Bisnis  

Argentina Buang Nilai Mata Uang Amerika AS Untuk Mengendalikan Ketidakstabilan Ekonomi

Lembaga Keuanganpusat Argentina Akansegera mulai menjual Nilai Mata Uang Amerika AS Hingga pasar valuta Foreign Untuk upaya Sebagai memerangi Ketidakstabilan Ekonomi dan mengendalikan jumlah uang beredar. Foto/Dok

BUENOS AIRES – Lembaga Keuanganpusat Argentina Akansegera mulai menjual Nilai Mata Uang Amerika AS Hingga pasar valuta Foreign Untuk upaya Sebagai memerangi Ketidakstabilan Ekonomi dan mengendalikan jumlah uang beredar Hingga Negeri itu. Pembantu Kepala Negara Ekonomi, Luis Caputo Mengintroduksi strategi Terbaru tersebut lewat platform X.

Ia mengatakan, hal ini bakal “berkontribusi Sebagai memperdalam proses disinflasi”. Mulai awal pekan kemarin, Di Lembaga Keuanganpusat Argentina menerbitkan peso Sebagai membeli Nilai Mata Uang Amerika AS. Caputo mengutarakan, Bank Akansegera secara efektif menyeimbangkan basis moneter Argentina Di menjual jumlah Nilai Mata Uang Amerika yang setara Hingga pasar.

“Tidak ada lagi peso yang dicetak Hingga Argentina Di cara apa pun. Ini adalah hal Terbaru yang bersejarah,” kata Caputo Untuk sebuah wawancara radio.

“Kami mengalahkan Ketidakstabilan Ekonomi Di (beberapa) Skor dan ini adalah pukulan ‘knock out’,” tambah Pembantu Kepala Negara itu.

Pengumuman itu muncul Setelahnya data resmi Menunjukkan perlambatan Ketidakstabilan Ekonomi Di lima bulan beruntun mulai berakhir Di Juni, ketika Ketidakstabilan Ekonomi bulanan lebih tinggi daripada Di bulan Mei.

Strategi yang dibawa Dari pemerintah Kepala Negara Javier Milei bertujuan menstabilkan jumlah uang beredar, menurunkan Ketidakstabilan Ekonomi dan membantu menutup kesenjangan yang melebar Antara Nilai Mata Uang resmi dan pasar valuta Foreign Argentina yang diperdagangkan Hingga pasar keuangan.

Peso telah meluncur Dari awal tahun, yang Di bertahun-tahun telah menyimpang tajam Untuk kurs resmi Sebab kontrol Nilai Mata Uang yang ketat.

Di penutupan pekan lalu, Nilai Mata Uang resmi diperdagangkan Di posisi 919,5 peso per Nilai Mata Uang Amerika, Sambil Itu apa yang disebut kurs “CCL” diperdagangkan Di 1.416,2 peso per Nilai Mata Uang Amerika. Di Di Yang Sama, kurs “biru” pasar gelap yang banyak digunakan, melemah Hingga level terendah bersejarah 1.500 peso per Nilai Mata Uang Amerika.

“Basis moneter Hingga Argentina tidak lagi Menimbulkan Kekhawatiran, dan ini adalah berita yang sangat kuat,” kata Milei Di wawancara telepon Di saluran berita Argentina LN+, sembari menambahkan bahwa Ide itu Akansegera “mempercepat proses deflasi Untuk perekonomian.”

Dari Milei Memutuskan alih kekuasaan akhir tahun lalu, Ketidakstabilan Ekonomi telah melambat secara dramatis Hingga Argentina. Angkanya melambat Untuk 25,5% Di bulan Desember menjadi 4,2% per Mei.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Argentina Buang Nilai Mata Uang Amerika AS Untuk Mengendalikan Ketidakstabilan Ekonomi