FBI Bersama KPK-Kejagung Berbagi Cara Penelusuran Aset Hasil Kejahatan Keuangan

Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung), hingga Federal Bureau of Investigation (FBI) badan investigasi utama Bersama Departemen Kehakiman Amerika Serikat mengikuti kegiatan lokakarya. Foto/Istimewa

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung), hingga Federal Bureau of Investigation (FBI) badan investigasi utama Bersama Departemen Kehakiman Amerika Serikat mengikuti kegiatan lokakarya bertema Penelusuran, Penyembuhan, dan Manajemen Aset. Kegiatan itu digelar Di 15-18 Juli 2024 Di St. Regis Hotel, Jakarta.

“Topik-topik yang dibahas Di lokakarya tersebut Di antaranya mengenai perspektif perampasan aset Di Aturantertulis Di Amerika dan Aturantertulis Di Indonesia, Cara penelusuran aset, Cara penelusuran pencucian uang Lewat Kurs Mata Uang kripto, tata cara mengelola aset-aset kompleks (virtual), Pemberian hubungan timbal balik Antara Amerika dan Indonesia dan lain sebagainya,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto yang dikutip Sabtu (20/7/2024).

Tessa menyebutkan, pembicara Di lokakarya tersebut berasal Bersama FBI, KPK RI, Kejagung, Kejaksaan Amerika Serikat, Atase Siber IRS-CI (layanan pendapatan internal investigasi kriminal) Sydney, Divisi Penyitaan dan unit internasional Bersama layanan Marshal Amerika Serikat.

“Lokakarya ini menjadi sangat penting Sebagai berbagi Penghayatan dan pembelajaran Untuk penegak hukum khususnya Di kedua Bangsa yaitu Amerika Serikat dan Indonesia,” ucapnya.

Dia menuturkan, lokakarya serupa Berencana terus diselenggarakan Sebagai membangun kapasitas dan kompetensi penegak hukum serta menjalin hubungan kerja sama yang mendalam Di Antara penegak hukum.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: FBI Bersama KPK-Kejagung Berbagi Cara Penelusuran Aset Hasil Kejahatan Keuangan