Punya Kerajinan Batik Kayu, Sandiaga Uno Berharap Desa Wisata Krebet Susul Nglanggeran yang Sudah Mendunia

Kelompok menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno Di berkunjung Hingga Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul, Sabtu (20/7/2024). Foto/MPI/Yohanes Unjuk Rasa

YOGYAKARTA – Pembantu Kepala Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap Desa Wisata Krebet yang ada Hingga Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY, bisa menyusul Desa Wisata Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, yang sudah lebih dulu menjadi desa wisata kelas dunia.

Hal itu ia sampaikan Di melakukan kunjungan kerja Hingga Desa Wisata Krebet Ke Sabtu (20/7/2024). Menurut Sandiaga, Desa Wisata Krebet Memperoleh potensi Bersama daya tarik kerajinan batik kayunya.

“Harapannya bahwa Hingga Didepan Krebet ini dibawa Hingga tingkat dunia. Nasional sudah, kelihatan punya Potensi Sebagai Hingga sana,” katanya.

Sandiaga mengatakan, produk kerajinan Di Desa Wisata Krebet telah mendunia. Pasalnya, Kemenparekraf sudah menggunakan produk kerajinan batik kayu sebagai souvenir Di berbagai ajang internasional yang diadakan Hingga Indonesia, seperti G20 hingga Asosiasinegara-Negaraasiatenggara Summit.

Terlebih, kesuksesan Desa Wisata Krebet sebagai salah satu 50 desa wisata terbaik tahun ini bukanlah hal mudah yang bisa dilakukan sendiri. Menurutnya, Desa Wisata Krebet sudah satu langkah lebih Di Di desa wisata tingkat internasional, menyusul Desa Wisata Nglanggeran.

“Karena Itu Desa Wisata Krebet ini juga bisa menyusul Desa Wisata Nglanggeran yang sudah lebih dulu Karena Itu desa wisata terbaik dunia,” ujar Sandiaga.

Ke Di Yang Sama, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo yang mendampingi Sandiaga Uno turut Sejahtera dan berbangga hati atas prestasi yang diperoleh Desa Wisata Krebet. Dia berharap prestasi ini mampu membawa kebaikan Mutakhir Sebagai perkembangan produktivitas Kelompok.

“Selain kerajinan, desa ini juga Memperoleh keunikan kulinernya. Prestasi ini semoga menjadi pemicu Di Meningkatkan pemberdayaan Kelompok Sebagai bisa Merasakan prestasi tingkat nasional yang lain,” katanya.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Punya Kerajinan Batik Kayu, Sandiaga Uno Berharap Desa Wisata Krebet Susul Nglanggeran yang Sudah Mendunia