Kemenparekraf Buka Daycare, Kenyamanan dan Perlindungan Anak Di Sebab Itu Prioritas

Kemenparekraf membuka daycare yang dirancang khusus Untuk anak-anak pegawai. Penitipan anak ini menempatkan kenyamanan dan Perlindungan sebagai prioritas utama. Foto/Nurul Amanah

JAKARTA – Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuka daycare yang dirancang khusus Untuk anak-anak pegawai. Penitipan anak gratis ini menempatkan kenyamanan dan Perlindungan sebagai prioritas utama.

Daycare yang berlokasi Hingga Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta ini diresmikan Di Wakil Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo hari ini, Senin (22/7/2024).

Tempat penitipan anak ini dilengkapi Di berbagai fasilitas lengkap Di pengasuh yang siap siaga. Langkah ini diambil sebagai Pada Untuk upaya Kemenparekraf Untuk mendukung Kesejajaran Di kehidupan kerja dan keluarga, memastikan bahwa anak-anak pegawai Merasakan Penanganan terbaik Di jam kerja.

Kemenparekraf Berencana mulai membuka pendaftaran Untuk pegawai yang Berencana menitipkan anaknya Hingga daycare besok, Selasa (23/7/2024). Sesudah meresmikan, Angela pun langsung turun Hingga lapangan Untuk memeriksa dua ruangan daycare berikut fasilitas yang disediakan.

Hingga mana satu ruangan khusus Untuk bayi difasilitasi ranjang khusus bayi dan satu ruangan lainnya lebih banyak berisi mainan disiapkan Untuk anak usia 1-3 tahun.

Di meninjau langsung, Angela mengingatkan agar Hingga ruangan anak-anak 1-3 tahun tersebut, lebih banyak diberikan bantalan mengingat anak usia tersebut cukup aktif bergerak. Agar rentan terjatuh atau Pada tubuhnya terbentur tembok, Perabot atau perabotan lainnya.

“Nanti tinggal dikasih bantalan, siku, Untuk Perlindungan,” kata Angela Hingga Kemenparekraf, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Adapun fasilitas yang diberikan Untuk dua ruangan tersebut mencakup tempat tidur bayi, anak-anak, ruangan bermain dilapisi Di matras, kamar mandi terpisah, kulkas Untuk menaruh bekal, serta berbagai macam fasilitas lainnya.

Di fasilitas yang diberikan, diharapkan daycare ini bukan hanya Memperbaiki kinerja para ibu yang bekerja Hingga lingkungan Kemenparekraf tapi juga memastikan perkembangan yang baik Untuk anak yang ditinggalkan orangtua bekerja.

Sebab, Berencana ada Disekitar lima hingga enam pengasuh yang siap mendampingi anak-anak Hingga sana Di jam operasional berlangsung, pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Hingga mana menyesuaikan Di jam kerja Hingga Kemenparekraf.

(dra)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kemenparekraf Buka Daycare, Kenyamanan dan Perlindungan Anak Di Sebab Itu Prioritas