Bisnis  

Terjerat Utang Bangsa-Bangsa Barat, Ukraina dan Pendonor Sepakati Restrukturisasi

Ukraina dan sekelompok investor Foreign mencapai kesepakatan Bagi merestrukturisasi utangnya senilai USD20 miliar atau setara Rp322,3 triliun. Foto/Dok

KIEVUkraina dan sekelompok investor Foreign mencapai kesepakatan restrukturisasi utang senilai USD20 miliar atau setara Rp322,3 triliun (Kurs Rp16.116 per USD), ketika Kiev mencoba mempertahankan akses Hingga pasar internasional. Langkah ini diumumkan pemerintah seperti dilansir RT.

Pemegang obligasi yang Ke dalamnya termasuk raksasa keuangan AS BlackRock dan Pimco, serta Instruktur aset Prancis Amundi Menyediakan pembekuan utang Pada dua tahun kepada Ukraina Ke Februari 2022 ketika konflik Didalam Rusia pecah.

Federasi pemegang obligasi, yang mengendalikan 25% obligasi kini telah setuju Bagi Memperoleh kerugian sebesar 37%, atau USD8,7 miliar, Ke nilai nominal utang mereka, menurut sebuah pernyataan Didalam Syarat kesepakatan yang diterbitkan Ke Bursa Efek London.

Dana Moneter Internasional (IMF) dilaporkan mengkonfirmasi bahwa kesepakatan itu kompatibel Didalam parameter paket Pemberian USD122 miliar Hingga Kiev. Baik IMF dan kreditur Bangsa itu, termasuk AS dan Paris Club telah menandatanganinya, menurut pernyataan tersebut.

Kiev mengharapkan diskon yang diberikan para pemberi pinjaman dapat membantu mereka menghemat puluhan miliar Di pembayaran Ke tahun-tahun mendatang.

“Ini adalah tahap penting Di proses restrukturisasi utang, yang Berencana menghemat USD11,4 miliar Di pembayaran utang Pada tiga tahun Hingga Di dan USD22,75 miliar hingga 2033,” tulis Perdana Pembantu Presiden Tim Menteri Denis Shmigal Ke Telegram Ke hari Senin (22/7)

Dia menambahkan, bahwa kesepakatan itu Berencana keleluasaan Bagi memperkuat Defender.

Diketahui Kiev mengandalkan Pemberian Foreign Bagi menjaga departemen pemerintah tetap terbuka dan pegawai Bangsa dibayar. Militer Ukraina hampir seluruhnya bergantung Ke pendanaan Foreign dan Bangsa itu lolos Di gagal bayar (kebangkrutan) hanya Setelahnya Kongres AS menyetujui paket Pemberian senilai USD61 miliar Ke bulan April.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Terjerat Utang Bangsa-Bangsa Barat, Ukraina dan Pendonor Sepakati Restrukturisasi