Anak Ketahuan Curi 3 Durian hingga 5 Aksi Penolakan Mukbang yang Merenggut Nyawa

Jakarta

Ada Peristiwa Pidana pencurian durian lagi yang cukup heboh. Lalu asal-usul istilah pedagang kaki lima hingga Aksi Penolakan mukbang yang merenggut nyawa orang-orang.

Ke Di musim durian yang Di berlangsung Ke Malaysia, banyak Peristiwa Pidana pencurian durian terjadi. Seperti Aksi Penolakan seorang pria mencuri tiga buah durian yang membuat ayahnya harus turun tangan.

Lalu ada sejarah Memikat Ke balik penggalan kata “kaki lima” yang kerap dipakai Untuk menggambarkan penjual sampai tempat makan sederhana. Ternyata asal usul istilah ini Di Belanda.

Terakhir ada konten mukbang yaitu konten makan Di jumlah besar yang ternyata berbahaya. Justru ada beberapa Pembuat Konten Video sampai Live Streamer yang kehilangan nyawa mereka usai melakukan Aksi Penolakan mukbang.

Berikut tiga artikel yang paling Memikat perhatian pembaca Ke detikFood kemarin (22/07).

1 Pencurian 3 Buah Durian

Peristiwa Pidana pencurian buah durian ini terjadi Ke Raub, Pahang. Pada itu pria bernama Chai menyewa lahan kebun Untuk menanam durian. Sayangnya ada pria berusia 25 tahun yang menyusup Ke Di kebun dan tertangkap basah mencuri tiga buah durian.

Chai langsung meringkusnya Ke polisi membuat ayah Di pencuri itu datang dan meminta jalur damai. Akhirnya disepakati bahwa ayah Di pencuri itu harus Memberi uang ganti rugi sebanyak RM 10.000 atau setara Rp 34,6 juta.

Baca Juga: Anaknya Curi 3 Buah Durian, Ayah Ini Ganti Rugi Rp 34,6 Juta

2 Istilah Kaki Lima Di bahasa Belanda


Istilah ‘Pedagang Kaki Lima’ Ternyata Berasal Di Belanda, Ini Artinya Foto: Getty Images/Restu Ariyadi

Familiar Sebelum dulu, istilah kaki lima merujuk Ke pedagang yang berjualan Ke pinggir jalan sampai Ke tempat sederhana. Ternyata istilah kaki lima justru tercetus Di pemerintah Belanda yang Ke masa lampau menduduki Batavia dan membuat peraturan Untuk mengelola kota.

Awalnya pemerintah Belanda membangun trotoar Untuk pejalan kaki. Tapi banyak pedagang yang mulai berjualan Ke sana sampai tercetus istilah kaki lima yang bertahan sampai sekarang.

Baca Juga: Istilah ‘Pedagang Kaki Lima’ Ternyata Berasal Di Belanda, Ini Artinya

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Anak Ketahuan Curi 3 Durian hingga 5 Aksi Penolakan Mukbang yang Merenggut Nyawa