Catar Akpol Balqis Angelita, Putri Pelaut Sabet Kemenangan Umum Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023

Catar Akpol Balqis Angelita Permata Styandi. FOTO/DOK. SSDM POLRI

Sebagai Olahragawan renang, Balqis Angelita Permata Styandi (18), Kepercayaan Diri mengikuti seleksi Kandidat Taruna (Catar) Akademi Kepolisian ( Akpol ) 2024. Balqis, sapaannya, adalah penyabet Kemenangan Umum Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023 se-Provinsi Jawa Barat.

Lulusan SMA Krida Nusantara, Bandung, Jabar itu tercatat sebagai siswa terbaik jurusan IPS Ke SMA Krida Nusantara Didalam nilai rata-rata 91,62. Ayahnya, Budiono merupakan seorang pelaut, Sambil ibundanya, Siti Maryati pekerja wiraswasta. Gadis kelahiran Tegal, 4 Maret 2006, itu anak pertama Didalam 4 bersaudara.

“Berendam adalah Kegemaran yang saya tekuni Dari kecil, mengikuti berbagai perlombaan Didalam kecil hingga SMA. Pencapaian terbaik saya Kemenangan Umum Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023 se-Jawa Barat,” kata Balqis, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, lomba renang Danseskoad Cup 2023 digelar Mei 2023 Ke Kolam Renang AJ Mokoginta milik Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung. Seri renang itu diikuti 700 peserta putra dan putri, terdiri Didalam 58 Skuat renang dan 89 sekolah negeri maupun swasta se-Jawa Barat. Balqis Pada itu meraih terbaik kategori putri, menyabet medali emas gaya punggung 50m, gaya dada 50m dan gaya bebas fins 50m.

“Didalam kemampuan yang saya miliki, saya Lebihterus yakin dan Kepercayaan Diri Untuk mengikuti tes ini. Saya mengikuti tes penerimaan ini, Sesudah Menyambut informasi Didalam orang tua, saudara, rekan-rekan serta senior-senior Ke sekolah saya SMA Krida Nusantara,” tuturnya.

Balqis punya harapan besar bisa lulus terpilih dan bisa mengikuti Pembelajaran Taruna-Taruni Akpol Tahun Dana 2024 ini.

“Saya berterimakasih kepada pimpinan Polri yang telah Mengadakan tes penerimaan Akpol 2024, juga berterimakasih kepada orang tua, saudara, rekan-rekan yang sudah mendoakan dan mendukung saya hingga Hingga Pada Ini,” katanya.

Pada ini, total ada 492 orang Catar Akpol, putra maupun putri yang Di mengikuti seleksi masuk Akpol tingkat pusat Ke Kota Semarang. Seleksinya beragam, Ke antaranya administrasi, Warna akademik, asesmen mental ideologi, psikologi dan penelusuran mental kepribadian, uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri, pemeriksaan penampilan hingga sidang kelulusan akhir tingkat panitia pusat. Rangkaian kegiatannya mulai Minggu, 7 Juli hingga Senin 29 Juli 2024.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Catar Akpol Balqis Angelita, Putri Pelaut Sabet Kemenangan Umum Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023