Wisata  

Terkuak! Turis RI Kecopetan Hingga Luar Negeri Kerap Terjadi



Jakarta

Viral turis wanita asal Indonesia nyaris kemalingan Hingga Venesia, Italia. Ternyata, insiden serupa bukan hanya dialami satu atau dua wisatawan Indonesia yang Berpergian Hingga Eropa.

Italia, Prancis, dan Spanyol menjadi Negeri yang didamba turis, Tetapi menuntut turis Untuk ekstra siaga Hingga tempat umum. Negeri-Negeri itu mengisi daftar tiga besar Negeri paling banyak copet

Terbaru, turis wanita asal Indonesia Karena Itu korbannya Hingga Venesia. Ternyata, perempuan itu berani melawan dan menahan copet hingga petugas Keselamatan tiba.


Pengakuan serupa pun banyak dibagikan Dari turis Indonesia khususnya Hingga platform TikTok. Lewat pencarian ‘copet italia’ atau ‘pickpocket italia’ sejumlah video turis yang mengaku kecopetan ataupun nyaris kecopetan.

Misalnya saja insiden yang menimpa Pemakai TikTok @diikadik. Ia membagikan kisahnya Pada diintimidasi dan nyaris kecopetan Hingga Prancis.

Pada itu, ia Didalam dua temannya menaiki kereta bawah tanah Hingga Ditengah kota Prancis Di hotelnya Hingga arah Eiffel Tower. Tetapi ketika ia menaiki kereta, terdapat dua WNA yang mengintimidasinya Didalam memepet tubuhnya Hingga Di tiang Ditengah kereta.

“Ke Pada kereta itu dibuka, aku naik sama temen aku bertiga, naik, terus ada dua orang bule nggak tahu ini orang asli prancis atau orang luar aku gatau. Dia tiba-tiba tangannya lurus pegangin tiang yang ada Hingga kereta, kebayang ya kereta tuh tengahnya ada tiang,” kata pemilik akun Di video TikTok.

“Karena Itu dia pegangin Karena Itu aku nggak bisa lewat, ketutup tangannya. Terus aku mau mundur ternyata Hingga Di udah ada orang yang juga pegangin tiang itu, Karena Itu aku Hingga Ditengah dua tangan itu. Tahu kan tangan bule gede-gede, aku kecil,” dia menambahkan.

Perbedaan ukuran tubuh itu membuatnya tak bisa bergerak Lantaran terhimpit dua orang tersebut. Ia mengaku Pada Melakukanlangkah-Langkah membenarkan Saku, salah satu Di orang tersebut pun marah-marah Didalam menggunakan bahasa Prancis.

Lalu ia Memahami bahwa sebagian tasnya sudah terbuka. Portemonnee dan handphone Hingga Di Saku pun sudah berada Hingga posisi yang mudah diambil.

“Dan aku inget kata teman aku kalau Hingga prancis hati-hati Saku. Pas dia lagi marah-marah gitu, aku lihat Saku aku itu posisinya udah kebuka, kancingnya udah kebuka, terus aku tutup posisinya aku masih Hingga Ditengah mereka dan dia marah-marah lagi, posisinya yang satu masih nahan Hingga Di,” kata dia.

“Aku lihat lagi Hingga bawah itu Portemonnee sama handphone udah keluar dikit, udah muncul, tapi belom keambil. Aku langsung kaget, aku langsung tutup tasnya dan aku genggam gini. Even dia mau ngebuka kan nggak bisa ada tanganku gini,” dia menjelaskan.

Beruntung upayanya Didalam menggenggam erat tasnya berhasil. Penumpang yang mengintimidasi tersebut gagal mencuri. Sesudah Itu, ia pun dibela Dari seorang penumpang lainnya.

“Terus akhirnya yang satunya itu ngelihat tanganku Hingga bawah Mungkin Saja udah nggak bisa lagi. Untung ada satu orang prancis yang belain aku, dia marah-marahin sih orang itu, akhirnya mereka berdua keluar,” ujar dia.

Berkaca Penghayatan tersebut, ia menyarankan Untuk para turis agar tetap waspada Pada traveling Hingga Eropa. Tak hanya kehilangan harta benda, turis juga pastinya Akansegera kebingungan jika Barang Dagangan berharganya hilang Hingga Lokasi yang Asing.

“Saku harus benar-benar secure kalau misal Hingga Eropa, harus benar-benar dijaga lah Barang Dagangan semuanya. Kebayang kan kalau Hingga situ kejadiannya dan handphone aku hilang aku bakal panik banget sih Lantaran Hingga Negeri orang kan. Dan katanya emang Hingga Prancis banyak begitu, Hingga Itali juga banyak begitu,” kata dia.

Penghayatan kecopetan juga pernah dikisahkan Dari Vokalis Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina atau Adelia Pasha kala liburan Hingga Paris, Prancis. Hingga akun media sosialnya, Pasha menceritakan Adelia menjadi korban pencopetan Pada Lagi berada Paris.

Akibat kejadian pencopetan itu, Adelia Pasha kehilangan dua telepon seluler hingga identitas serta kartu ATM, dan kartu kredit.

“Banyak sabar ya ibu sayang, insya Allah diganti yang lebih baik rezekinya (Terbaru aja teteh @adeliapasha kehilangan/kecurian Saku Hingga Paris,” tulis Pasha.

Sesudah Itu, Pembuat Konten Video Jerome Polin juga mengisahkan temannya Yusuke kecopetan Portemonnee Pada Berpergian Hingga Paris. Di video yang diunggah channel YouTube @nihongomantappu, Yusuke panik Pada mengetahui Portemonnee berisi uang sebesar 250.000 yen atau setara Rp 25,9 juta juta dan beberapa kartu penting raib.

Momen kecopetan itu ternyata terekam Di video yang mereka buat Pada bikin konten yang dimaksudkan Untuk konten Perjalanan Kaki. Portemonnee itu dicopet Pada Yusuke mengangkat koper. Kejadiannya hanya beberapa detik.

Di video itu, Yusuke sekaligus membagikan tips agar terhindar Di copet.

@diikadik #stitch Didalam @Apau_Robert izin share Penghayatan ya biar ga ada korban lagi ☹️ #eropa #france #kangcopet #copet #liburaneropa #europe#paris #eiffeltower ♬ suara asli – Diikadik



Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terkuak! Turis RI Kecopetan Hingga Luar Negeri Kerap Terjadi