Terbaru! Croast, Paduan Croissant dan Toast Topping Alpukat


Jakarta

Croissant dikawinkan bersama toast (roti panggang) menjadi croast yang istimewa. Apalagi ditambah topping alpukat dan telur, cocok Karena Itu menu brunch!

Istilah food hybrid merujuk Di kombinasi dua jenis Konsumsi atau lebih menjadi Konsumsi Mutakhir yang bisa dinikmati. Jenis yang sudah populer Antara lain croffle yang memadukan croissant dan waffle serta cromboloni yang memadukan croissant dan cromboloni.

Lalu ada cronut buatan pastry chef Dominique Ansel yang bisa dibilang pelopor kepopuleran food hybrid. Cronut memadukan croissant dan donat yang Di segi tampilan dan rasa begitu unik.


Kini hadir lagi food hybrid berbahan utama croissant. Namanya “Croast” Lantaran “croissant” dikawinkan Di “toast” alias roti panggang. Karena Itu adonan croissant difungsikan layaknya roti panggang Sebagai diberi topping sesuai selera.

Croast sebenarnya pernah dibuat Di Dominique Ansel Di 2021. Akan Tetapi yang Mutakhir-Mutakhir ini viral adalah kreasi Avocado Croast buatan restoran Pavyllon Ke Four Seasons Hotel London Ke Park Lane, Inggris.

Restoran berbintang 1 Michelin itu membanderol Avocado Croast seharga 26 pound sterling atau Di Rp 544 ribu! Di video Instagram tinygirleatsworld (9/6/2024), terlihat croissant dibuat pipih lalu dipanggang, layaknya lembaran roti panggang.

Ke atasnya, chef menaruh guacamole (alpukat lumat), poached egg, daun rocket segar, dan parutan keju parmesan yang royal. Tampilannya tinggi Lantaran berisi tumpukan semua bahan.

Pada dinikmati, Avocado Croast tinggal dipotong hingga kuning telurnya terlihat mencair. Sajian segar dan creamy ini kabarnya paling cocok dinikmati Pada sarapan atau brunch.

Seporsi Avocado Croast dibanderol Di Rp 544 ribu. Foto: Instagram tinygirleatsworld

Selain dibeli satuan, Avocado Croast rupanya juga dapat dinikmati setiap hari sebagai menu sarapan jika menginap Ke hotel Four Seasons. Platingnya begitu cantik Lantaran diletakkan satu per satu Ke Piring.

Sebelumnya croast, paduan Mutakhir Di croissant juga ada Ke Singapura. Namanya Macroissant yang memadukan croissant Di macaron. Kreasi ini diperkenalkan Di bakery Nasty Cookie.

Mereka menawarkan croissant Di topping macaron renyah Ke atasnya. Harganya mulai Di SGD 8,5 atau Di Rp 103 ribu. Varian rasanya ada Straight Up Vanilla, Fruity Queen, dan Double Trouble.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terbaru! Croast, Paduan Croissant dan Toast Topping Alpukat