Bisnis  

Berapa Biaya Pembangunan Kantor Ri Di IKN? Berikut Rinciannya

Pembangunan Gedung Kantor Ri Di IKN sudah rampung yang ditandai Bersama pemasangan terakhir bilah sayap garuda. Lalu berapakah biaya pembangunan kantor Ri Di IKN? Foto/Dok

JAKARTA – Pembangunan Gedung Kantor Ri Di Ibu Kota Nusantara ( IKN ) sudah rampung yang ditandai Bersama pemasangan terakhir bilah sayap garuda yang berada Di paling ujung struktur bangunan. Lalu, berapakah biaya pembangunan kantor Ri Di IKN?.

Pembangunan Kantor Ri Di bawah tanggung jawab Balai Prasarana Permukiman Daerah (BPPW) Kalimantan Timur Bersama kontraktor pelaksana PT PP – Wika KSO. Dana pembangunan kantor Ri Di IKN bersumber Bersama Dana Pendapatan Belanja Negeri atau APBN senilai Rp1,56 triliun.

Pembangunan Kantor Ri nantinya terdiri Bersama lobby utama, kantor atau ruang kerja Ri, ruang Pertemuan Pembantu Presiden Kerja, ruang drop off Ri, ruang audiensi, ruang Press conference, dan lobby penerimaan.

Sebagai informasi tambahan, pembangunan Bangunan Gedung Kantor Ri IKN Memperoleh nilai Perjanjian Rp1,5 triliun Bersama estimasi waktu pengerjaan Di 720 hari kalender.

Sebelumnya Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerangkan, pembangunan Kantor Ri telah dilakukan Kementerian PUPR Dari November 2022.

Desain Istana Ri Di IKN

Wujud Istana Kepresidenan Di ibu kota Terbaru didesain Dari arsitek I Nyoman Nuarta, yang sekilas nampak seperti Garuda berwarna hijau yang Lagi mengepakkan sayapnya.

Di Ditengah arsitektur Garuda terdapat bangunan yang dilapisi kaca berwarna hijau. Struktur bangunan itu berada Di atas sebuah gunungan bukit dan dipisahkan Bersama jalan.

Di Diseberang jalan, terdapat pula bangunan Bersama atap yang ditutupi rerumputan hijau. Bangunan tersebut menghadap sebuah lapangan yang dilengkapi Bendera Merah Putih.

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlangsung. Kepala Garuda resmi terpasang, Di Sabtu (29/6/2024). Pemasangan ini merupakan Dibagian akhir Bersama konstruksi bilah-bilah Garuda yang monumental.

Bilah-bilah Garuda karya Nyoman Nuarta ini menjadi simbol Bersama Kantor Ri Di Nusantara yang Akansegera menjadi warisan Untuk generasi mendatang. Di Dibagian gedung dilengkapi Bersama modul bilah sebanyak 4.650 bilah yang nantinya Akansegera membentuk lambang burung garuda yang menjadi facade Bersama gedung Kantor Ri.

Konstruksi Kantor Ri Di IKN

Material yang digunakan Di bilah Garuda terbuat Bersama weathering steel, yaitu jenis baja yang Konsisten cuaca dan korosi. Baja ini berkekuatan tinggi yang dirancang Sebagai Menyusun lapisan oksida mirip karat yang melindungi permukaannya, tanpa memerlukan Pewarna tambahan.

Baja ini membentuk lapisan karat alami Untuk waktu 6 bulan yang justru mencegah korosi Bersama Detail Bersama ketahanan korosi 4-8 kali lebih baik dan kekuatan mekanik 30% lebih tinggi dibanding baja karbon konvensional. Weathering steel tidak memerlukan Pewarna atau Perawatan Medis berkala.

“Sebab estetika unik dan daya tahannya baja ini menjadi pilihan Unjuk Untuk arsitektur dan Karyaseni luar ruangan, Sebab menjadikan setiap struktur lebih Konsisten lama dan menawan,” jelas Kementerian PUPR seperti dkutip Bersama laman IG resminya.

Produk Lokal

Pejabat Tingginegara PUPR Basuki Hadimuljono memastikan, pembangunan Istana Ri Di Ibu Kota Nusantara (IKN) 100% bakal menggunakan produk Untuk negeri. Hal tersebut bertujuan agar pengusaha Untuk negeri, terutama produsen produk konstruksi, bisa Merasakan kue pembangunan atau keuntungan Bersama adanya pembangunan proyek ibu kota Terbaru.

“Sebagai TKDN saya ingin terus Merangsang semangat kita menggunakan TKDN atau produk Untuk negeri, Istana Ri, Kantor Ri insyaAllah 100% interiornya Akansegera memakai produk Untuk negeri,” ujar Pejabat Tingginegara Basuki, (3/11/2023).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Berapa Biaya Pembangunan Kantor Ri Di IKN? Berikut Rinciannya