5 Tips Membuat Mie Instan Menjadi Konsumsi Sehat, Tambahkan Sayuran hingga Protein

Mie instan bukan makan sehat. Tetapi, ada cara membuat Konsumsi ini Karena Itu lebih sehat. Foto/ adobe stock

JAKARTA – Mie instan menjadi salah satu Konsumsi yang sangat digemari. Ini Lantaran rasanya yang gurih dan cara pembuatannya yang cepat.

Tetapi, mie instan bukan makan sehat. Konsumsi ini mengandung banyak natrium, pengawet dan bahan kimia lainnya Supaya menjadikannya salah satu pilihan Konsumsi paling tidak sehat.

Faktanya, konsumsi mie instan secara rutin dapat memicu beberapa masalah Kesejajaran, seperti tekanan darah tinggi, Penyakit jantung dan sindrom metabolik.

Lalu, bagaimana agar mie instan sedikit lebih sehat? Dikutip healths hots, jika Anda Pendukung mie instan, ada beberapa tips menyehatkan makan mie instan.

Tips Membuat Mie Instan Sehat

1. Tambahkan sayuran
Tambahkan sayuran segar atau beku, seperti brokoli, wortel atau paprika Di Di mie instan yang Anda buat. Sayuran ini kaya Berencana Konsumsi Bergizi penting, seperti serat, vitamin, dan mineral, yang dapat membantu membuat mie instan menjadi sehat!

2. Perbanyak kandungan protein
Selain sayuran, Anda juga bisa menambahkan telur matang, ayam suwir atau tahu Untuk menambah kandungan protein. Hal ini Berencana membantu memenuhi asupan protein harian dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Lemak sehat
Lemak sehat, seperti asam lemak omega-3, membantu tubuh menyerap beberapa Konsumsi Bergizi, seperti vitamin A, D, dan E. Tambahkan lemak sehat, seperti irisan alpukat atau sedikit Energi wijen Untuk Memperbaiki asupan Konsumsi Bergizi dan Memperbaiki rasa kenyang Di Di mie instan yang Anda buat.

4. Gunakan sedikit bumbu
Sebaiknya hindari atau kurangi penggunaan bungkus bumbu yang disertakan Bersama mie instan, Lantaran Bisa Jadi mengandung natrium dan MSG yang tinggi. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan bahan, seperti daun ketumbar atau taburan cabai Untuk menambah rasa dan antioksidan.

5. Kontrol porsi makan
Sangat mudah Untuk berlebihan Bersama mie instan. Tetapi, cobalah Untuk tetap Ke satu porsi dan hindari menghabiskan paket bumbu, jika terlalu tinggi natrium. Anda juga bisa memilih gandum utuh atau beras merah Untuk Memperbaiki kandungan serat dan Konsumsi Bergizi.

(tdy)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Tips Membuat Mie Instan Menjadi Konsumsi Sehat, Tambahkan Sayuran hingga Protein