Apakah Minum Minuman Kafein Tiap Pagi Aman Untuk Kesejaganan Usus?

Jakarta

Minum Minuman Kafein Di pagi hari telah menjadi kebiasaan makan orang. Akan Tetapi, apakah rutinitas minum kafein ini baik Untuk Kesejaganan usus atau justru Sebagai Gantinya?

Minum secangkir Minuman Kafein Di pagi hari memang bermanfaat Untuk membuatmu lebih bersemangat dan membantu Merangsang energi. Akan Tetapi, masih banyak yang meragukan manfaatnya Pada Kesejaganan usus.

Padahal, minuman berkafein ini dapat memberi Pemberian Untuk miliaran mikroba ramah yang tinggal Untuk sistem pencernaan.


Pasalnya, menurut sejumlah Studi yang disebut Telegraph.com, ada bukti yang Menunjukkan espresso dapat memengaruhi mikrobioma secara positif, dan mengarah Ke Kesejaganan lebih baik secara keseluruhan, dan Malahan umur lebih panjang.

Menurut Nicola Shubrook, ahli gizi dan praktisi Terapi fungsional Membeberkan, Minuman Kafein mengandung beberapa senyawa yang berfungsi sebagai prebiotik.

Berarti senyawa itu memberi Gizi Ke bakteri probiotik yang bermanfaat Bersama menyediakan Gizi yang diperlukan Untuk Kemajuan dan fungsi.

Lantas, apa sebenarnya efek minum Minuman Kafein Di pagi hari Ke Kesejaganan usus? Berikut penjelasannya seperti dilansir Bersama telegraph.com (23/06/2024).

1. Efek minum Minuman Kafein pagi hari

Minum Minuman Kafein tiap pagi sebenarnya bisa memberi manfaat Ke pencernaan. Foto: Getty Images/Pheelings Media

Sebenarnya minum Minuman Kafein Di pagi hari bisa membantu menjaga Kesejaganan usus serta mencegah berbagai macam Gangguan.

Menurut ahli gizi Nicola Shubrook, dampak Minuman Kafein Ke flora usus ada dua. Pertama, kafein bertindak sebagai stimulan yang mampu Meningkatkan jumlah bakteri baik Untuk usus.

Minuman Kafein juga mengandung senyawa tanaman disebut polifenol. Kategori senyawa ini secara alami ditemukan Untuk Konsumsi nabati, seperti buah, sayur, rempah, teh, cokelat, dan anggur.

Polifenol dikenal bertindak sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat Memangkas risiko kanker Bersama menetralkan radikal bebas berbahaya.

Polifenol khusus Untuk Minuman Kafein dikenal Bersama sebutan asam klorogenat.

Menurut studi tahun 20202 yang diterbitkan Untuk Experimental and Clinical Science, pasien yang mengonsumsi Minuman Kafein kaya Akansegera asam klorogenat, mampu menurunkan risiko diabetes tipe-2 dan Gangguan hati berlemak.

Studi yang sudah ada juga Menunjukkan efek baik kafein Untuk usus. Kafein dapat merangsang usus besar dan menyebabkan buang air besar secara teratur.

Untuk banyak hal, tampaknya secangkir Minuman Kafein bermanfaat Untuk Kesejaganan usus. Akan Tetapi, jenis Minuman Kafein apa yang terbaik Untuk Menyambut manfaat ini?

2. Racikan Minuman Kafein terbaik Untuk Kesejaganan usus

Minum Kopi Hitam di Pagi Hari Bisa Bantu Turunkan Berat BadanPilihan terbaik yaitu Bersama minum Minuman Kafein hiitam saja tanpa gula atau pemanis buatan. Foto: Ilustrasi iStock

Para ahli yang disebut Telegraph cenderung sepakat bahwa Minuman Kafein hitam lebih baik daripada cappuccino, latte, flat white, atau Minuman Kafein susu lainya.

Menurut Julia Kopczyńska, ahli mikrobiologi Di Institut Biokimia dan Biofisika Polandia menyebut susu terbukti menghambat penyerapan polifenol.

Ia juga Membeberkan, penambahan banyak krim dan gula Akansegera mengubah kpi menjadi sebuah dessert. Gula Akansegera lebih membahayakan dan merusak manfaat Minuman Kafein.

Maka Itu, lebih baik memilih Minuman Kafein hitam tanpa tambahan gula atau pemanis buatan apapun.

Jenis biji Minuman Kafein sampai takaran cangkir yang harus diminum bisa dilihat Ke halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apakah Minum Minuman Kafein Tiap Pagi Aman Untuk Kesejaganan Usus?