IGCN Beri Apresiasi 16 Skuat Inovator Muda SDGI 2024

IGCN Melakukan Indonesia Awarding Ceremony SDG Innovation Accelerator for Young Professionals 2024 Hingga Grand Ballroom BRIN, Jakarta, Kamis (25/7/2024). FOTO/IST

JAKARTA – Indonesia Dunia Compact Networks (IGCN) Melakukan Indonesia Awarding Ceremony SDG Innovation Accelerator for Young Professionals 2024 Hingga Grand Ballroom BRIN, Jakarta, Kamis (25/7/2024). Peristiwa Apresiasi ini digelar Sebagai mengapresiasi kontribusi dan pencapaian luar biasa Untuk 16 Skuat inovator muda yang terlibat Untuk SDG Innovation Accelerator for Young Professionals (SDGI) 2024.

Kegiatan yang dibuka Di Perekayasa Ahli Utama Hingga Bidang Kajian dan Perkembangan Nasional (BRIN), Gatot Dwianto dihadiri Di berbagai pemangku kepentingan, termasuk CEO perusahaan anggota IGCN, agen pemerintah, perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta tokoh-tokoh penting Untuk dunia Usaha, dan akademisi. Peristiwa ini tidak hanya menjadi ajang Sebagai merayakan kesuksesan para inovator muda, tetapi juga sebagai platform interaktif Sebagai berbagi Pengalaman Hidup dan membangun jaringan kolaboratif yang lebih kuat.

Untuk sambutannya, Gatot Dwianto menilai Inisiatif SDGI Menyediakan Potensi besar Bagi Pembuatan bakat dan Kekuatan generasi muda Hingga bidang Kajian dan Perkembangan, yang sangat penting Sebagai masa Di Pembangunan Ramah Lingkungan Hingga Indonesia.

“Lewat inisiatif ini, BRIN berkomitmen Sebagai memastikan bahwa hasil Kajian dan Perkembangan Untuk para peneliti dan inovator Hingga Indonesia dapat didorong Di sukses, Menyediakan manfaat nyata Bagi Kelompok dan perekonomian Bangsa,” kata Gatot Untuk keterangan tertulis, Kamis (25/7/2024).

Direktur Eksekutif IGCN Josephine Satyono menyampaikan, Inisiatif SDGI for Young Professionals 2024 bertujuan Sebagai mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan) Lewat pemberdayaan dan pelatihan profesional generasi muda Untuk seluruh perusahaan yang menjadi anggota Indonesia Dunia Compact Network.

“Inisiatif ini melibatkan berbagai stakeholder Untuk sektor swasta, pemerintah, akademisi, dan Kelompok sipil Sebagai memastikan pendekatan yang holistik dan komprehensif Untuk mencapai target Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan,” katanya.

Sambil Itu, UN Resident Coordinator in Indonesia, Gita Sabharwal menyampaikan, Inisiatif SDGI Accelerator for Young Professionals sangat penting Untuk memajukan Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan Hingga Indonesia dan secara Dunia. Di 62% indikator SDG Indonesia yang telah mencapai target, kontribusi para inovator muda dapat secara signifikan mempercepat kemajuan Lewat solusi kreatif dan Ilmu Pengetahuan Mutakhir. Upaya mereka Berencana mendukung pengurangan emisi, transformasi industri hijau, dan Kemajuan inklusif, yang Ke akhirnya menjembatani kesenjangan geografis dan sosial.

“Harapannya, para inovator muda terus Berkreasi dan memanfaatkan pengetahuan serta jaringan Untuk Inisiatif ini Sebagai menciptakan perubahan positif Hingga komunitas,” katanya.

Perwakilan Untuk Kementerian Pendesainan Pembangunan Nasional/Badan Pendesainan Pembangunan Nasional (Bappenas), Pungkas Bahjuri Ali menambahkan, unsur ekonomi, sosial, dan lingkungan dapat menjadi sumber Perkembangan Untuk perusahaan Sebagai Menyediakan dampak kepada Kelompok. Ali mengapresiasi IGCN dan seluruh Perkembangan yang sudah dirancang Di para inovator yang telah berkaitan Di 3 unsur tersebut.

“Ini merupakan contoh nyata Sebagai mencapai akselerasi yang inovativ, solutif dan tidak konvensional agar dapat Menyediakan dampak yang terukur dan nyata kepada Kelompok,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: IGCN Beri Apresiasi 16 Skuat Inovator Muda SDGI 2024