Pelari Prancis Pakai Penutupkepala Pengganti Hijab Sebagai Tutupi Rambut Ke Pembukaan Evenbesar Paris 2024

Pelari cepat Prancis Sounkamba Sylla Akansegera diizinkan Sebagai berpartisipasi Untuk upacara pembukaan Ke Evenbesar Paris 2024 Bersama mengenakan Penutupkepala Sebagai menutupi rambutnya / Foto: firstpost

PARIS – Pelari cepat Prancis Sounkamba Sylla Akansegera diizinkan Sebagai berpartisipasi Untuk upacara pembukaan Ke Evenbesar Paris 2024 Bersama mengenakan Penutupkepala Sebagai menutupi rambutnya. Ini hasil Bersama kesepakatan yang dicapai Bersama Federasi Evenbesar Prancis Setelahnya Sylla mengatakan bahwa ia dilarang mengenakan hijab.

Upacara pembukaan Evenbesar Paris 2024 dijadwalkan berlangsung Ke Sungai Seine, Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB. Nantinya, Olahragawan tuan Rumah yang mengikuti defile Akansegera mengenakan seragam khusus yang dibuat secara mewah.

“Untuk konsultasi Bersama Federasi Atletik Prancis, Kementerian Aktivitasfisik Prancis, Paris 2024, dan Berluti, diskusi diadakan Bersama Sounkamba Sylla. Ia ditawari kemungkinan Sebagai mengenakan Penutupkepala Di parade, yang ia terima,” demikian pernyataan resmi Federasi Evenbesar Prancis dikutip Bersama Firstpost, Jumat (26/7/2024).

Prancis menegakkan prinsip ketat laicite, yang secara bebas diterjemahkan sebagai sekularisme. Kepala Negara Federasi Evenbesar Prancis mengatakan bahwa Olahragawan Evenbesar Prancis terikat Bersama prinsip-prinsip sekuler yang berlaku Bagi pekerja sektor publik Ke Prancis yang memisahkan Negeri dan gereja, yang mencakup larangan mengenakan hijab.

Tetapi, Sylla, yang Akansegera bertanding Untuk estafet putri dan campuran Sebagai Prancis, mengunggah pesan Ke akun Instagram-nya Sebagai Memperkenalkan bahwa kesepakatan telah dibuat.

“Kami akhirnya mencapai kesepakatan Supaya saya dapat Membahas Dibagian Untuk upacara pembukaan Evenbesar,” kata Sylla yang berusia 26 tahun. “Saya ingin mengucapkan terima kasih Bersama lubuk hati saya yang terdalam atas mobilisasi dan Dukungan Anda Dari awal.”

Solusi serupa ditemukan Di Trophy Eropa Ke Roma awal tahun ini. Sylla, yang telah bertanding Bersama mengenakan hijab hitam Ke beberapa Kegiatan Sebelumnya Itu, diminta Sebagai bertanding Bersama Penutupkepala biru yang Memiliki potongan kain yang dijahit Sebagai menutupi rambutnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pelari Prancis Pakai Penutupkepala Pengganti Hijab Sebagai Tutupi Rambut Ke Pembukaan Evenbesar Paris 2024