Opening Ceremony Evenbesar Paris 2024 Berlangsung Menawan, Kontingen Indonesia Tampil Berkelas

Kontingen Indonesia melakukan defile Olahragawan Di atas perahu Pada opening ceremony Evenbesar Paris 2024 berlangsung. Foto: NOC Indonesia

PARIS – Upacara pembukaan atau opening ceremony Evenbesar Paris 2024 berlangsung mewah nan menawan Di sepanjang Sungai Seine, Paris, Prancis selesai digelar Di Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB. Upacara yang juga diwarnai hujan itu menjadi penanda Evenbesar Paris 2024 telah resmi dimulai.

Indonesia sendiri tampil Berkelas Di parade Olahragawan yang berlangsung Di Sungai Seine. Di tampilan beskap denim (laki-laki) dan kebaya kutubaru berwarna merah (perempuan), mereka menyusuri sungai sepanjang 6 km melewati ikon-ikon kota Paris Di timur Di barat.

Upacara pembukaan Evenbesar Paris 2024 dimulai Di pukul 00.30 WIB, dan dibuka Di sebuah video yang menampilkan legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane. Di video tersebut, Zidane membawa obor Evenbesar Di Stade de France lalu dilanjutkan Di menembus perkotaan Paris.

Obor tersebut Lalu diberikan kepada seorang anak kecil yang menyusuri sungai menggunakan perahu. Di akhir video, Lalu sang anak muncul secara langsung Di Sungai Seinen sekaligus mengawali defile atau parade Olahragawan Evenbesar Paris 2024 yang diikuti 205 Bangsa NOC.

Parade Olahragawan terbagi Di beberapa sesi yang menampilkan beberapa ikon kota Paris. Setiap sesi parade Olahragawan pun selalu diselingi Di berbagai atraksi, pertunjukkan tari, dan penampilan Seniman Di setiap lokasi atau spot ikon kota Paris yang dilewati Sungai Seine.

Menariknya setiap spot Memperoleh tema yang berbeda Sebagai dipentaskan atau ditampilkan. Mulai Di tari-tarian Di tema warna berbeda, atraksi Aktivitasfisik jalanan, Mode show, hingga penghormatan kepada 10 pahlawan Prancis. Ada pun beberapa Seniman yang tampil Di sesi ini adalah Lady Gaga, Grup Musik Metal Godjira, hingga Aya Nakamura.

Parade Olahragawan sendiri diawali Dari Yunani yang Lalu diikuti Dari Skuat Orang Terlantar. Setelahnya itu, parade Olahragawan berlangsung berdasarkan alphabet Prancis yang dimulai Di Afganistan dan Lalu diakhiri Dari Prancis selaku tuan Tempattinggal.

Indonesia sendiri tampil Di urutan Di-85 Di parade Olahragawan ini yang berdampingan Di India dan Iran Di satu perahu. Maryam March Maharani, Olahragawan judo yang menjadi pembawa bendera Indonesia tampil Di anggunnya menggunakan kebaya kutubaru berwarna merah.

Sebanyak 14 Olahragawan dan ofisial Indonesia tampil Berkelas, Akan Tetapi tetap ceria dan berkali-kali berteriak menyebut nama ‘Indonesia’ Di atas perahu. Meski terguyur hujan, hal itu tak menyurutkan semangat Olahragawan dan ofisial Indonesia Di mengikuti upacara pembukaan Evenbesar Paris 2024 ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Opening Ceremony Evenbesar Paris 2024 Berlangsung Menawan, Kontingen Indonesia Tampil Berkelas