Wisata  

Pramugari Tertua Dunia Menghembuskan Nafas Terakhir Ke Umur 88 Tahun



Jakarta

Pramugari tertua Ke dunia sekaligus pramugari Bersama masa kerja terlama Ke dunia meninggal dunia Ke usia 88 tahun. Pramugari lain melepasnya Untuk ‘terbang tinggi’ selamanya.

Tak ada istilah pensiun Ke kamus Bette Nash yang memulai karirnya Dari 1957 ketika ia berusia 21 tahun. Hingga ia meninggal, ia pun masih aktif bekerja sebagai pramugari.

Melansir Daily Star, Selasa (4/6/2024), Bette nyaris bekerja Di tujuh dekade dan telah Memperoleh banyak Penghayatan, salah satunya Bersama melayani penerbangan Untuk keluarga John F Kennedy.


Dia meninggal Di Penanganan Ke Puskesmas minggu lalu Setelahnya berjuang melawan kanker payudara.

Perusahaan tempatnya bekerja Di 67 tahun, American Airlines, Memberi penghormatan dan ucapan duka Ke postingan Ke X (Sebelumnya Twitter).

“Kami berduka atas meninggalnya Bette Nash yang telah menghabiskan hampir tujuh dekade Bersama penuh kehangatan Di melayani para pelanggan kami Ke udara… Bette menginspirasi generasi pramugari. Terbanglah tinggi Bette,” tulis maskapai.

Tak hanya itu, Asosiasi Pramugari Profesional, yakni serikat pekerja yang mewakili staf maskapai penerbangan Ke AS juga Memberi penghormatan Ke Facebook.

“Karier Bette yang luar biasa membentang Di lebih Di enam dekade Ke mana ia menyentuh kehidupan yang tak terhitung jumlahnya Bersama kehangatan, dedikasi, dan pelayanannya yang tak tertandingi,” tulis asosiasi itu.

“Semangatnya Untuk terbang dan komitmennya kepada para penumpangnya benar-benar menginspirasi. Warisan Bette Akansegera selalu dikenang Di komunitas penerbangan dan Dari semua orang yang pernah mengenalnya,” sambung postingan itu.

Sebagai pramugari paling senior, Betty dapat terbang Ke rute mana pun yang ia inginkan. Salah satu rute yang paling ia sukai adalah Washington DC – Boston. Itu Sebab ia dapat kembali Ke rumahnya Ke Virginia Untuk merawat putranya yang menderita Down Syndrome.

Bette pernah mencatatkan namanya Ke Guinness World Record sebagai pramugari Bersama masa kerja terlama yang tercatat Ke tahun 2022.

Ke Pada Yang Sama Ke 2017, Pada ia merayakan hari baktinya Ke 60, maskapai menyuguhkannya Bersama sajian lobster dan daging ukiran Kennedy Ke atas Piring.

“Pekerjaan saya sangat berarti Untuk saya. Benar-benar menyenangkan,” kata dia.

Malahan Daily Mail, Pada itu mengabarkan bahwa Bette tidak berniat Untuk pensiun. Wanita itu dikabarkan masih cukup kuat Untuk membawa penumpang yang sakit atau terluka Di tempat duduk Ke lorong pesawat Untuk melakukan CPR. Akan Tetapi begitu, Bette mengatakan bahwa beberapa tahun pertama karirnya tidaklah mudah.

“Anda harus Memperoleh tinggi badan tertentu, berat badan tertentu. Dulu itu sangat mengerikan. Anda bertambah beberapa kilogram dan jika Anda tetap seperti itu, mereka Akansegera Mengintroduksi Anda Di daftar gaji,” ujar dia.

Selain batasan berat badan yang ketat, Bette mengatakan bahwa maskapai pun melakukan Aturan ekstrim seperti kerap memeriksa rumahnya. Itu Untuk memastikan bahwa ia tidak tinggal bersama seorang pria, Sebab lajang adalah salah satu syarat pekerjaannya.

Dia memulai karirnya ketika harga tiket hanya USD 12 (Di Rp 194 ribu). Pada itu, Keahlian juga belum modern, Malahan jadwal penerbangan ditulis Ke papan tulis setiap pagi dan sore.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pramugari Tertua Dunia Menghembuskan Nafas Terakhir Ke Umur 88 Tahun