Sehari Sesudah Kepala dan Wakil Otorita IKN Mengundurkan Diri, Jokowi Kunker Ke Ibu Kota Nusantara

Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) Ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024). Foto/YouTube Setpres

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) Ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024). Kunker tersebut dilakukan sehari Sesudah Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe diumumkan mengundurkan diri Di jabatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Jokowi tiba Ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan Disekitar pukul 17.45 WITA, Senin (3/6/2024). Jokowi disambut Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Nanang Avianto, Pangkoarmada II Laksda Ariyanto, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah.

Jokowi berkunjung Ke salah satu pusat perbelanjaan Ke Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Ke Senin, 3 Juni 2024 malam. Di kesempatan itu, Jokowi didampingi Pembantu Kepala Negara Sekretaris Negeri Pratikno, Pembantu Kepala Negara Penanaman Modal Di Negeri/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Pembantu Kepala Negara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pembantu Kepala Negara Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pembantu Kepala Negara Di Negeri Tito Karnavian, Wakil Pembantu Kepala Negara Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni, dan Wishnutama Kusubandio.

Ke Kaltim, Jokowi dijadwalkan melakukan sejumlah agenda kerja, Di lain Berpartisipasi Di peresmian pembukaan Diskusi Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024 hingga meresmikan sejumlah pembangunan infrastruktur Ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Salah satunya adalah meresmikan persemaian Mentawir, Penajam Paser Utama. “Di membangun Ibu Kota Nusantara, Sebelumnya itu dimulai, Di itu saya perintahkan kepada Pembantu Kepala Negara LHK Bu Siti, Bu Pembantu Kepala Negara tolong yang dibangun pertama itu adalah persemaian, Lantaran nanti Akansegera kita butuhkan Untuk menghijaukan kembali Ibu Kota Nusantara, tetapi juga Ke Area Kalimantan Timur dan sekitarnya,” kata Jokowi Di sambutannya Di peresmian persemaian tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sehari Sesudah Kepala dan Wakil Otorita IKN Mengundurkan Diri, Jokowi Kunker Ke Ibu Kota Nusantara