Bisnis  

BKI dan IBC Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Sepeda Listrik

BKI dan IBC Mendorong Pembuatan ekosistem Sepeda Listrik. FOTO/iStock

JAKARTA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei terus Mendorong Pembuatan ekosistem Sepeda Listrik. Hal itu diwujudkan Lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Di PT Industri Baterai Indonesia (IBC).

“Kerja sama ini diharapkan dapat Memberi manfaat yang besar, tidak hanya Untuk kedua institusi yang terlibat, tetapi juga Untuk Komunitas luas,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan BKI, Andry Tanudjaja Untuk Peristiwa kerjasama Pembuatan ekosistem dan implementasi industri EV battery Ke Kantor Pusat BKI Jakarta, Jumat (27/7/2024).

Dia mengatakan kerja sama ini merupakan langkah awal Untuk hubungan yang lebih erat dan strategis Ditengah kedua belah pihak. Adapun tujuan Di penandatanganan MoU Ditengah ini adalah Untuk dapat mendukung kegiatan operasional, Pembuatan, dan implementasi ekosistem industri baterai Sepeda Listrik, energi Terbaru dan terbarukan, serta sistem penyimpanan energi berbasis baterai lithium.

Baca Juga: Order EV Masuk, VKTR Optimistis Kinerja Menimbulkan Kekhawatiran Ke Kuartal III-2024

Sambil, Direktur Utama IBC Totok Nugroho optimistis Di Mutu perusahaan.

“Kami sudah percaya Di Mutu IDSurvey yang telah Memberi jasa sertifikasi bertahun-tahun. Lewat MOU ini kami harapkan bahwa tidak hanya bermanfaat Untuk kedua belah pihak Tetapi Untuk Sustainability dan Komunitas, terutama Mengurangi polusi Di menggunakan Sepeda Listrik,” kata dia.

Menurut dia peran IDSurvey dibutuhkan Untuk sertifikasi baterai listrik tersebut. “Terakhir, kami berharap Berikutnya Akansegera ada tindaklanjut yang praktikal seperti workshop,” tutupnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BKI dan IBC Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Sepeda Listrik