Raih Beasiswa S2, Erina Gudono Diterima Di University of Pennsylvania

Erina Sofia Gudono diterima Inisiatif S2 Master of Science Di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) Didalam beasiswa parsial Di University of Pennsylvania. FOTO/IST

JAKARTA – Kabar gembira datang Di Erina Sofia Gudono yang berhasil diterima Inisiatif S2 Master of Science Di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) Didalam beasiswa parsial Di University of Pennsylvania. University of Pennsylvania adalah salah satu kampus terbaik Di Amerika Serikat dan juga tergabung sebagai salah satu Ivy League, yaitu kelompok perguruan tinggi prestisius Di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, kampus yang berdiri Dari 1740 ini telah melahirkan alumni Didalam nama-nama besar Di dunia, Ditengah lain Elon Musk, Donald Trump, Warren Buffett dan banyak lainnya.

Tak ketinggalan, universitas ini juga terkenal Akansegera sejarah dan standar akademik yang tinggi, serta reputasi Internasional yang kuat. Tidak kalah Didalam Harvard, Stanford dan MIT.

Tercatat, Erina pernah memenangkan 15 Pengakuan nasional dan internasional bidang ekonomi dan Usaha, serta tercatat sebagai delegasi simulasi sidang UN (Harvard MUN) Di berkuliah S1 Di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ia juga mewakili Area Istimewa Yogyakarta Di Puteri Indonesia 2022 dan aktif Memutuskan peran Di komunitas sosial bidang Belajar kaum marjinal Di 9 tahun terakhir. Hal ini yang membuat profilnya cukup kuat Sebagai diterima Di beberapa Inisiatif Di kampus Ivy League.

Berkat Penghayatan, pengetahuan dan minatnya yang tinggi Di Topik Belajar dan Kesejaganan sosial tersebut, Istri Kaesang Pangarep ini berhasil diterima Di Inisiatif magister dan Akansegera memulai studi Di Agustus 2024. Erina berencana Sebagai Memutuskan fokus studi Di Non Governmental Organization/Non-profit Leadership Di Fakultas Social Policy & Practice.

Jurusan ini juga mewajibkan mahasiswanya melakukan Inisiatif proyek Di satu tahun Didalam beberapa organisasi seperti UN – UNESCO sebagai syarat kelulusan. Perjalanan perempuan berusia 27 tahun Sebagai diterima studi Di Amerika juga bukan tanpa tantangan.

Di proses persiapan pendaftaran S2, Erina Gudono terus belajar secara mandiri Sebagai tes Bahasa Inggris IELTS, mengikuti les akademik GMAT, dan membaca berbagai jurnal dan berita Topik internasional Di lebih Di enam bulan.

Sebelumnya, Sarjana Fakultas Ekonomika dan Usaha Di Universitas Gadjah Mada ini pernah diterima Di Columbia University Di Fakultas School of International and Public Affairs (SIPA) jurusan Master of Public Administration Didalam beasiswa dan Di Master of Social Work Columbia University.

Tetapi Lantaran kendala waktu dan pekerjaan Di itu Erina Gudono belum sempat melanjutkan studinya. Pekerjaan terakhir Erina yaitu sebagai Financial Analyst Di JP Morgan Chase & Co Di Asia Analyst Development Inisiatif.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Raih Beasiswa S2, Erina Gudono Diterima Di University of Pennsylvania