Bisnis  

Industri Kripto Setor Pph Hingga Bangsa Rp798,84 M, Indodax Sumbang 45%

Industri kripto turut Memberi sumbangsih Pph kepada Bangsa Untuk Merangsang Perkembangan ekonomi digital. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi Pph Untuk kegiatan usaha ekonomi digital hingga Juni 2024 mencapai Rp25,88 triliun. Industri Kripto Memberi sumbangsih sebesar Rp798,84 miliar atau Disekitar 3% Bersama Perkembangan Ke angka 48% dibandingkan Maret 2024.

Untuk jumlah tersebut Rp376,13 miliar merupakan hasil Untuk PPh 22 atas transaksi penjualan kripto Ke exchanger dan Rp422,71 miliar Untuk hasil PPN DN atas transaksi pembelian kripto Ke exchanger. Hal ini membuktikan industri kripto tidak hanya berperan penting Untuk Pembaharuan Ilmu Pengetahuan dan keuangan tetapi juga berkontribusi Pada pendapatan Bangsa.

CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan Kendati peraturan Pph Ke industri kripto masih sering menjadi bahan diskusi, Indodax tetap berkomitmen Sebagai mematuhi semua regulasi yang ada.

“Sebagai entitas yang bertanggung jawab, Indodax berkomitmen Sebagai memenuhi kewajiban Pph sesuai Bersama peraturan yang berlaku Ke Indonesia. Penyetoran Pph ini merupakan bentuk konkret Pemberian kami Pada upaya pemerintah Untuk memajukan bangsa dan Meningkatkan Kesejajaran Komunitas. Indodax Untuk kepatuhan Pph Menunjukkan bahwa sektor kripto dapat beroperasi secara transparan dan mendukung pembangunan nasional secara berkelanjutan,” jelasnya Ke Jakarta, Senin (29/7/2024).

Untuk total Pph kripto yang mencapai Rp798,84 miliar, Indodax menyumbang Disekitar 45% atau hampir Rp350 miliar, Ke Di Itu Indodax juga menyetorkan Pph korporasi sebesar Rp234 miliar, belum termasuk Pph penghasilan pribadi (PPh) Untuk hampir 500 karyawan Indodax.

Bukan Hanya Itu, Di ini, Indodax memimpin volume perdagangan kripto terbesar Ke Indonesia, Bersama total volume mencapai USD15 juta. Angka ini Menunjukkan Kepentingan Indodax dibandingkan platform crypto exchange lokal lainnya.

Pihaknya juga menyoroti, Hingga Di industri kripto Ke Indonesia Akansegera Lebih berkembang, dan dapat Memberi kontribusi yang lebih signifikan Hingga Untuk pembangunan ekonomi Untuk negeri.

“Besarnya Pph yang dihasilkan Bersama industri kripto, dan juga volume perdagangan yang besar, mencerminkan potensi besar sektor ini Untuk mendukung Perkembangan ekonomi Bangsa. Kami Ke Indodax berkomitmen Sebagai terus berperan aktif Untuk mewujudkan potensi tersebut,” kata Oscar.

Bersama Detail, ia berharap Pph yang dihasilkan Indodax dapat bermanfaat Untuk Komunitas Indonesia.

“Nantinya hasil Pph ini dapat digunakan Sebagai membangun infrastruktur, Belajar, dan Kesejajaran, serta Meningkatkan Kesejajaran rakyat Indonesia,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Industri Kripto Setor Pph Hingga Bangsa Rp798,84 M, Indodax Sumbang 45%