Wisata  

Kena Tipu 4 Kali, Warlok Wanti-wanti Turis agar Tak Tertipu Taksi Bandara



Jakarta

Berkaca Penghayatan pahitnya, Dominic Mich memperingatkan turis Asing Sebagai berhati-hati memilih taksi bandara. Dia tidak ingin turis wisatawan tertipu taksi gelap itu.

Sebagai warga lokal, Mich bukan sekali atau dua kali tertipu. Mich, yang merupakan warga Sydney tertipu sampai empat kali.

Taksi Ke bandara umumnya memasang tarif sedikit lebih mahal dibandingkan taksi yang beroperasi Ke luar bandara. Itu dapat dimaklumi Lantaran ada biaya parkir dan tarif tol.


Tetapi, Mich kesal Lantaran ditipu taksi yang bukan sekadar mematok tarif lebih mahal, tetapi ‘getok’ harga.

Parahnya, tarif getok harga Ke taksi bandara Ke Sydney Malahan tak pandang bulu, warga lokal pun kena.

Mengutip News.com.au, Rabu (31/7/2024), Mich mendarat Ke Bandara Sydney Sesudah terbang Pada 36 jam Didalam Eropa bersama pasangannya. Lantaran ingin cepat-cepat sampai Tempattinggal, ia memesan taksi Sebagai perjalanan Didalam waktu tempuh 15 menit.

Petaka muncul Pada tarif yang awalnya senilai AUD 32 (Rp 338 ribuan), seketika melonjak menjadi AUD 57 (Rp 603 ribuan). Nahasnya, bukan seperti keledai yang jatuh dua kali Hingga lubang yang sama, ia Malahan ‘jatuh Hingga lubang yang sama’ atau tertipu sebanyak empat kali.

“Karena Itu, saya Mutakhir saja pulang Didalam perjalanan Hingga Eropa Pada empat minggu dan tertipu Sebagai keempat kalinya secara beruntun Pada menggunakan taksi Didalam bandara Sydney. Rupanya saya memang suka dihukum Lantaran saya selalu kembali naik taksi lagi,” kata Mich.

Menurutnya, sopir menaikkan tarifnya Didalam beberapa kali pencetan tombol Ke alat penghitung argo atau tarif.

“Argo Ke umumnya baik-baik saja, Lalu Ke beberapa titik Untuk perjalanan Sebelumnya Anda sampai Ke tempat tujuan, mereka menekan tombol Ke argo, dan tiba-tiba argo naik AUD 10, AUD 20, AUD 30, AUD 40,” dia mengisahkan.

Ia menceritakan pengalamannya yang terakhir Pada menempuh perjalanan hanya 15 menit. Ia menduga getok harga itu dilakukan Lantaran perjalanan singkat sangat tidak disukai Dari sopir.

Ia pun terus mengawasi perubahan argo mengingat Penghayatan-Penghayatan buruk Sebelumnya.

“Kami sampai Ke tujuan, ongkosnya adalah AUD 32 (Rp 338 ribuan). Saya kira Akansegera ada tambahan biaya bandara, Mungkin Saja AUD 2 atau AUD 3, lalu tiba-tiba ongkosnya naik menjadi AUD 57 (Rp 603 ribuan) Didalam beberapa kali menekan tombol,” kata Mich.

Dominic sangat terpukul Ke momen itu. Apalagi, dia Mutakhir saja menjalani penerbangan Pada 36 jam.

Pada itu, dia tidak Memiliki tenaga Sebagai bertengkar Didalam supir taksi, tetapi pasangannya bersedia Sebagai berbicara.

“Saya bertanya kepada sopir taksi mengenai hal itu. Dia mengklaim bahwa itu adalah tol bandara. Dan dia berkata ‘tidak, saya hanya menaikkannya sebesar AUD 20 (Rp 211 ribuan)’,” katanya.

Sesudah perdebatan dan keluar Didalam Kendaraan Pribadi, ia dikenakan biaya sebesar AUD 47 (Rp 497 ribuan).

“Ini seperti dia Menyediakan diskon AUD 10 Sebagai ‘Ketidakstabilan Ekonomi’ sebesar AUD 20,” katanya.

Ia Lalu mengingat kejadian lain Pada seorang sopir taksi diduga menaikkan harga argo dan pura-pura Memutuskan permen lolipop Ke Dibagian Di kendaraan. Itu diduga bertujuan Sebagai menghalangi pandangan penumpang Hingga arah argo.

“(Dia) memasukkan uang sebesar AUD 30, lalu mengetuknya tiga kali. Seolah-olah setiap ketukannya menghasilkan AUD 10. Lantaran hal ini selalu terjadi Sesudah penerbangan yang sangat panjang, saya tidak melakukan banyak hal Pada itu,” dia menambahkan.

Dia memperingatkan jika hal itu menimpa pelancong maka pelancong harus menotret foto SIM dan struk taksi lalu mengajukan komplain Hingga perusahaan taksi tersebut.

“Para turis internasional Akansegera mendarat Ke Sydney dan Menyambut sambutan seperti ini. Sungguh cara yang mengejutkan Sebagai menyambut seseorang Ke Negeri ini,” kata dia.

Didalam curhatnya, mengundang warganet lain ikut curhat Ke postingannya.

“Dia menagih AUD 66. Saya terguncang! Akan Tetapi, jet lag dan kelelahan tetap ada. Akansegera selalu menggunakan Uber!,” tulis warganet.

“Saya dikenai biaya AUD 170 Sebagai perjalanan 35 menit. Perjalanan yang sama Didalam uber adalah AUD 51,” ungkap yang lain.

“Saya menolak Sebagai membayar ongkos penuh dan dia setuju Didalam ongkos argo,” tambah mereka.

Akan Tetapi, yang lain mengatakan bahwa Uber tidak jauh lebih murah khususnya Sebagai perjalanan yang lebih pendek.

Ke Pada Yang Sama, situs web Bandara Sydney mencantumkan berbagai Prediksi tarif taksi sekali jalan berdasarkan Situasi lalu lintas Ke luar jam sibuk. Ke sana terlihat bahwa perjalanan Didalam bandara Hingga kota berkisar Di AUD 45 – AUD 55, Hingga Sydney Utara AUD 55 – AUD 65, Manly AUD 90 – AUD 100, Parramatta AUD 100 – AUD 120, Liverpool AUD 95 – AUD 110, dan Cronulla AUD 75 – AUD 85.

“Tarif bandara sebesar AUD 5,45 harus dibayar Dari semua penumpang (per Kendaraan Pribadi) yang menumpang taksi Didalam salah satu barisan taksi Bandara Sydney,” demikian tertulis Ke situs tersebut.

@dommichaelis Sydney’s latest taxi scam #scam #taxi ♬ original sound – Dom ⫸ GoKinda



Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kena Tipu 4 Kali, Warlok Wanti-wanti Turis agar Tak Tertipu Taksi Bandara