5 Hal yang Perlu Diperhatikan Orang Tua Sebelumnya Titipkan Anak Ke Daycare

Daycare alias jasa penitipan anak menjadi salah satu solusi Untuk para orang tua ketika sibuk dan harus bekerja. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Daycare alias jasa penitipan anak menjadi salah satu solusi Untuk para orang tua ketika sibuk dan harus bekerja.

Banyak orang tua memutuskan memakai jasa daycare Lantaran semua kegiatan si kecil bisa lebih terjadwal, terpantau, dan terukur Sebagai mengetahui perkembangan serta Perkembangan anak usia dini.

Tetapi, tentu ada sejumlah pertimbangan Sebelumnya memutuskan menitipkan anak Ke daycare. Apa saja itu? Berikut Ke antaranya, melansir Di berbagai sumber.

1. Preliminary dan Kemampuan Pengasuh

Menurut The National Association for the Education of Young Children (NAEYC), rekomendasi jumlah pengasuh terbaik Ke daycare adalah 1 orang Sebagai 4 bayi Di kelompok yang tidak lebih Di 8 bayi.

Membangun keterikatan Di pengasuh juga sangat penting Sebagai bayi berusia 18 bulan Ke bawah. Kesinambungan Perawatan Medis pengasuh juga menjadi aspek penting Ke tahap ini.

Anak membutuhkan waktu Sebagai Membuat keterikatan dan kepercayaan Ke orang yang merawatnya.

Anak hanya dapat berkembang Pada ia menikmati banyak perhatian, kasih sayang, dan Komitmen yang menyenangkan Di pengasuh.

Pengasuh yang berkualitas Berencana peka Pada kebutuhan anak, merasa nyaman mengekspresikan kasih sayang terhadapnya, dan memahami tahapan perkembangannya.

2. Persiapkan Anak Sebagai Menyesuaikan Di Lingkungan Mutakhir

Anak-anak juga harus Menyesuaikan agar dapat Memperoleh dan diterima Ke lingkungan barunya. Berdasarkan Penghayatan, beberapa anak yang Mutakhir dititipkan biasanya Berencana tantrum Di beberapa hari Ke Di Sebagai adaptasi.

Sebagai anak batita yang sudah memahami cerita, maka orang tua bisa Menyusun Di bercerita hal Menarik Perhatian, mewarnai sambil Memberi pemahaman tentang daycare yang Berencana menjadi tempat belajar anak.

Orang tua juga bisa mengajak anak Melakukan Kunjungan Ke dan survey tempat ‘Sambil Itu’ agar anak bisa bermain dan beristirahat Sebelumnya memutuskan Sebagai memilih tempat itu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Orang Tua Sebelumnya Titipkan Anak Ke Daycare