7 Racikan Minuman Kunyit Ini Bantu Turunkan BB, Gampang Diracik!

Jakarta

Kunyit, rempah dapur yang punya sejuta khasiat sehat. Bagi yang Lagi Pola Makan turunkan berat badan (BB), coba racik 7 minuman kunyit pembakar lemak ini.

Banyak bumbu dan rempah dapur mengandung senyawa yang menyehatkan tubuh. Salah satunya kunyit yang banyak dipakai Di masakan Indonesia.

Kunyit mengandung senyawa aktif bernama kurkumin yang Yang Berhubungan Di Di penurunan berat badan. Kurkumin mampu Mengurangi inflamasi, Memperbaiki metabolisme, dan menekan selera makan.


Kurkumin Memperbaiki produksi empedu yang bantu mencerna lemak dan Memperbaiki Karya enzim pembakar lemak, Supaya pemecahan lemak Menimbulkan Kekhawatiran. Di Itu, kurkumin Mengurangi inflamasi Di jaringan lemak yang mengarah Ke obesitas.

Tak hanya dipakai Di masakan, kunyit juga bisa diracik Karena Itu minuman Pola Makan. Minuman ini bersifat Memperbaiki metabolisme sekaligus membakar lemak. Tetapi tentu harus dibarengi pola makan seimbang dan Latihan.

Melansir Times of India (20/8/2024), inilah 7 minuman kunyit yang bantu menurunkan berat badan:

1. Turmeric Ginger Zinger

Campur 1 Alatmakan teh (sdt) bubuk kunyit, 2,5 cm jahe, dan perasan air lemon Ke air hangat. Senyawa termogenik Ke jahe dan kurkumin Ke kunyit bantu membakar lemak.

2. Golden Milk

Golden Milk atau Susu Emas merujuk Ke warna minuman kunyit berwarna kuning keemasan ini. Diracik Di 1 cup susu almond, 1 sdt bubuk kunyit, dan 1 Alatmakan makan (sdm) madu.

3. Turmeric Cinnamon Drink

Kunyit juga dapat dipadukan Di kayu manis Bagi menurunkan berat badan. Kocok 1 sdt bubuk kunyit, 1/2 sdt bubuk kayu manis, dan 1 cup air hangat. Kayu manis mengatur kadar gula darah, sedangkan kunyit Memperbaiki metabolisme.

4. Green Tea Turmeric Refresher

Foto: Getty Images/iStockphoto

Bagi yang suka minum teh hijau, minuman ini cocok dikonsumsi. Seduh 1 kantong teh hijau, tambahkan 1 sdt bubuk kunyit, dan peras 1 iris lemon. Katekin Di teh hijau dan kurkumin Ke kunyit Memperbaiki pembakaran lemak.

Simak selengkapnya Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Racikan Minuman Kunyit Ini Bantu Turunkan BB, Gampang Diracik!