Wisata  

Dari Kapan Merokok Dilarang Ke Pesawat?



Jakarta

Ke zaman dulu, merokok masih diperbolehkan Ke Untuk pesawat. Tetapi sekarang, merokok haram dilakukan Di terbang. Lantas, kapan larangan itu diberlakukan?

Ke era tahun 1970-an, penumpang yang merokok Ke Untuk pesawat tidak dilarang. Malahan, lazim Sebagai dilakukan.

Dilansir Didalam New York Post, larangan merokok Ke Untuk pesawat Terbaru diberlakukan gara-gara ada kejadian kebakaran Ke Untuk pesawat yang terbang Didalam Rio de Janeiro, Brasil Ke Hingga Paris, Prancis Ke tahun 1973.


Sebatang rokok Didalam penumpang yang dibuang Hingga tempat sampah toilet menjadi penyebab kebakaran pesawat tersebut. Akibat kebakaran itu, 123 orang tewas, termasuk penumpang dan awak kabin.

Ke Amerika Serikat (AS), larangan merokok Ke pesawat mulai diberlakukan maskapai-maskapai Bangsa itu Ke tahun 1990. Hampir semua penerbangan domestik Ke AS menerapkan larangan merokok.

Delta Airlines menjadi maskapai penerbangan dunia pertama yang memberlakukan larangan merokok Ke semua penerbangan mereka mulai 1995, Lalu menyusul British Airways Ke Maret 1998.

Lalu, sejumlah maskapai Dunia menyusul Sebagai mengikuti aturan larangan merokok Ke pesawat Di penerbangan, seperti Northwest Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways, dan Scandinavian Airlines.

Larangan merokok Ke pesawat Lalu menjadi Gaya Dunia. AS, Kanada, dan Australia juga menandatangani perjanjian larangan merokok Ke pesawat.

Ke tahun 1997, Uni Eropa juga memberlakukan larangan merokok Ke pesawat Ke semua maskapai penerbangan. AS sendiri Terbaru menerapkan larangan merokok Ke semua penerbangan Didalam atau Ke Bangsa itu Ke tahun 2000.

Kepala Negara AS kala itu Bill Clinton menandatangani Undang-Undang Penanaman Modal Asing dan Reformasi Penerbangan Wendell H. Ford Sebagai Abad Hingga-21, yang merupakan undang-undang terakhir yang memungkinkan merokok Untuk penerbangan Hingga, Didalam, atau Hingga Amerika Serikat.

Walaupun larangan merokok sudah berlakukan Untuk penerbangan, tapi kebanyakan pesawat masih punya asbak Ke toiletnya. Tetapi, asbak tersebut bukan merupakan izin Untuk penumpang Sebagai merokok, tapi Pada Didalam Upaya Mencegah.

Asbak mencegah penumpang yang tak patuh aturan membuang puntung rokok Ke tempat sampah berisi tisu toilet, yang berisiko memicu kebakaran Ke pesawat.

Kini, bukan hanya rokok biasa yang dilarang, Dari 2016, rokok eletrik atau yang dikenal Didalam vape juga turut dilarang digunakan Ke pesawat.

Peringatan kepada penumpang juga selalu disampaikan pramugari tentang penerbangan yang bebas rokok. Penumpang pesawat yang melanggar aturan tersebut, Akansegera dikenai hukuman atau denda.

——–

Artikel ini telah tayang Ke CNN Indonesia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dari Kapan Merokok Dilarang Ke Pesawat?