Bisnis  

Dukung Usaha Mikro Kecil Naik Kelas, Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space Ke-4

PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space Ke-4 Di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur Di Selasa (4/6/2024). (Foto: dok Pegadaian)

JAKARTA – PT Pegadaian Di bangga meresmikan The GadePreneur Space Di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur Di Selasa (4/6/2024). Kegiatan tersebut menjadi momentum penting Untuk mendukung Perkembangan dan Pembaruan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Usaha Mikro Kecil) Di Indonesia.

The GadePreneur Space ini diresmikan langsung Di Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembaruan Usaha Mikro Kecil Kementerian BUMN sekaligus Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, serta perwakilan Di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Damar mengatakan, peresmian tersebut mendukung TPB nomor 8, serta The GadePreneur Space merupakan salah satu wujud nyata Di Pegadaian.

“Kegiatan ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 8, yakni pekerjaan layak dan Perkembangan ekonomi. PT Pegadaian tentunya Berencana terus berkomitmen Untuk Meningkatkan inklusivitas ekonomi Untuk seluruh lapisan Kelompok. The GadePreneur Space adalah salah satu wujud nyata Di komitmen tersebut,” ujar Damar.

The GadePreneur Space dirancang sebagai pusat Pembaharuan dan kolaborasi Untuk Usaha Mikro Kecil, Di mana menyediakan fasilitas seperti ruang kerja bersama, ruang pelatihan, dan akses Ke berbagai sumber daya dan mentor. Ini merupakan The GadePreneur Space Ke-4 yang diresmikan Di Pegadaian dan Berikutnya Berencana dibangun The GadePreneur Space Di Area lainnya.

Di Di Yang Sama, Loto Srinaita Ginting mengungkapkan, Di adanya fasilitas ini, diharapkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dapat Meningkatkan Imajinasi dan Pembaharuan Untuk Menyusun usaha mereka.

“Usaha Mikro Kecil adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Di adanya The GadePreneur Space, kami berharap para pelaku Usaha Mikro Kecil dapat lebih berkembang dan berkontribusi positif Di perekonomian nasional. Inisiatif ini sejalan Di upaya pemerintah Untuk memperkuat sektor Usaha Mikro Kecil,” tutur Loto.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Rully Yusuf menambahkan, Lewat The GadePreneur Space, pihaknya memberi ruang Untuk pelaku Usaha Mikro Kecil agar dapat berkembang.

“Sustainability Di usaha Usaha Mikro Kecil belum cukup Di hanya didukung Di modal usaha, Akan Tetapi pelaku Usaha Mikro Kecil membutuhkan ruang Untuk mereka Untuk melakukan brainstorming, Untuk saling sharing Yang Berhubungan Di Kunci kesuksesan dan tips-tips lainnya. Lewat The GadePreneur Space, kami Memberi ruang Untuk mereka Untuk dapat bertumbuh, dan dapat Menyusun ekonomi yang berkelanjutan,” katanya.

Jebolan Inisiatif GadePreneur, Sambel Tante Girang dan Batik Fief ikut berbagi Pengalaman Hidup sukses mengenai perjalanan Menyusun usaha yang turut didukung Di Inisiatif GadePreneur by Pegadaian.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Usaha Mikro Kecil Naik Kelas, Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space Ke-4