Bisnis  

IHSG Bakal Uji Resisten 7.750 Pekan Di, Cermati Sentimennya

IHSG diprediksi Berpotensi Untuk menembus level tertinggi Mutakhir Di perdagangan pekan Di. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Berpotensi Untuk menembus level tertinggi Mutakhir Di perdagangan pekan Di. Analis memproyeksikan indeks komposit mampu menguji level resistance Hingga 7.750.

Secara teknikal, Phintraco Sekuritas menilai indeks telah membentuk golden cross Di indikator Stochastic RSI Hingga sesi Sebelumnya. Dari Sebab Itu, Kajian Untuk sekuritas tersebut Mengantisipasi IHSG Berpotensi Untuk menguji resistance Di level 7.750 Di Senin (9/9).

“Adapun level support yang perlu dicermati berada Hingga 7.600, Di pivot point Hingga 7.650,” tulis Kajian Phintraco Sekuritas, dikutip Minggu (8/9/2024).

Di Detail, sejumlah sentimen domestik hingga mancanegara diyakini Berencana menjadi perhatian investor sepanjang minggu Di. Beberapa sentimen yang patut dicermati Di lain indeks keyakinan konsumen Indonesia periode Agustus Hingga awal pekan, Lalu angka penjualan ritel Di hari berikutnya (10/9).

Untuk Amerika Serikat, investor bersiap menyambut data Ketidakstabilan Ekonomi indeks harga konsumen (CPI) dan Ketidakstabilan Ekonomi inti (core CPI) Di Rabu (11/9). Phintraco Mengantisipasi Ketidakstabilan Ekonomi tersebut masing-masing Berencana tumbuh 0,2% MoM Di Agustus 2024 atau sama Di level bulan Sebelumnya.

Di hari yang sama juga terdapat rilis data Wholesale Inventories bulan Juli 2024 yang diperkirakan Berencana tumbuh 0,3% (MoM) Untuk yang Sebelumnya 0,2% (MoM) Di Juni 2024. Data CPI minggu Di diharapkan pelaku pasar dapat memperkuat ekspektasi pemangkasan suku bunga Dari Federal Reserve Untuk pertemuan pekan Di.

“Hingga tingkat regional, investor Merasakan pengumuman PDB Jepang kuartal II-2024 yang diramal tumbuh 3,1% (yoy). Menurut analisa, hal ini menandakan adanya ekspektasi pasar Pada momentum Perkembangan ekonomi seiring Di Tren Perkembangan upah dan pemangkasan Ppn serta peningkatan konsumsi swasta,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: IHSG Bakal Uji Resisten 7.750 Pekan Di, Cermati Sentimennya