Wisata  

Sering Tak Bayar Makan-Penginapan, Sejoli Spanyol-Kolombia Diusir Untuk Bali



Badung

Gara-gara sering tak bayar makan Di restoran sampai penginapan, pasangan turis Untuk Spanyol dan Kolombia akhirnya diusir Untuk Bali.

Turis Spanyol berinisial CNG (37) itu dideportasi Untuk Bali, Rabu (18/9). CNG dan kekasihnya, ATL asal Kolombia dideportasi gara-gara sering tidak membayar Konsumsi dan tagihan sewa penginapan. ATL telah dideportasi duluan daripada CNG.

“Deportasi dilakukan Pada CNG, pria asal Spanyol yang terlibat Untuk sejumlah Tindak Kejahatan tidak membayar tagihan Di restoran dan penginapan Di Bali,” kata Kepala Rumah Detensi Mobilitas Penduduk Internasional (Rudenim) Denpasar, Gede Dudy Duwita, Untuk siaran persnya.


Dudy mengatakan CNG mendarat Di Bandara Internasional Ngurah Rai Di 13 Mei 2024. Berbekal visa kedatangan (Visa on Arrival/VOA), bule Spanyol itu datang bersama ATL Sebagai liburan Di Bali.

Selain liburan Di Bali, CNG dan ATL ternyata berulah. Mereka tidak membayar tagihan makan Di lima restoran dan penginapan.

Melihat tingkah CNG dan ATL yang merugikan itu, manajemen hotel dan lima restoran ramai-ramai melaporkan CNG dan pacarnya Di polisi.

“CNG dan ATL dibawa Bersama petugas Polsek Kuta Selatan Setelahnya Memperoleh laporan Untuk beberapa pemilik usaha restoran dan penginapan,” kata Dudy.

Setelahnya diciduk polisi, CNG akhirnya mengakui ulahnya. Dia beralasan tidak membayar semua tagihan Konsumsi dan penginapan Lantaran keuangannya Lagi bermasalah.

Masih pengakuan CNG, dirinya Lagi menunggu kiriman uang Untuk keluarganya. Sambil menunggu, dia mengaku telah membicarakan hal itu kepada manajemen restoran hingga meminta perpanjangan waktu menginap Di pihak hotel.

“Tetapi, tidak semua pihak Menyediakan tanggapan yang ia harapkan. Sebagai penginapan, CNG belum bisa melunasi biaya tambahan yang diminta Lantaran masih menunggu Pemberian keuangan,” ungkap Dudy berdasarkan pengakuan CNG.

Lantaran ulahnya itu, CNG dan ATL sempat mendekam Di Rudenim 10 Juni 2024. ATL sudah dideportasi 25 Juni 2024. Sedangkan CNG, Terbaru dideportasi 18 September 2024. Nama CNG dan ATL sudah diusulkan masuk Untuk daftar penangkalan.

——–

Artikel ini telah naik Di detikBali.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Tak Bayar Makan-Penginapan, Sejoli Spanyol-Kolombia Diusir Untuk Bali