Bisnis  

Ekspansi Aset Dunia, Reku Sediakan Instrumen Penanaman Modal Asing Saham AS

Reku, Alat Lunak Penanaman Modal Asing kripto Di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Reku, Alat Lunak Penanaman Modal Asing kripto Di Indonesia, menyediakan 600 saham-saham Amerika Serikat (AS) Untuk Komunitas Sebagai berinvestasi yang dapat dimulai Di USD1. Secara historis, saham AS merupakan instrumen Penanaman Modal Asing yang pertumbuhannya positif. Di 100 tahun terakhir, saham AS tumbuh rata-rata 12% per tahun dan 15% Di 10 tahun terakhir.

“Sesudah sukses menyediakan kelas aset Dunia berupa aset kripto Sebelum 2018 lalu Bersama lebih Di 1 juta investor, Reku berkomitmen Sebagai menjawab kebutuhan Penanaman Modal Asing Komunitas Melewati saham AS. Sebab, adopsi saham AS Pada ini masih belum optimal. Sambil potensinya sangat besar,” ujar Co-CEO Reku Jesse Choi, Di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: IHSG Dibuka Turun Di 7.774, BREN-LABA Di Zona Merah

Pasar saham AS secara keseluruhan Menunjukkan Penampilan yang kuat, menjadikannya sebagai alternatif Penanaman Modal Asing yang Menarik Perhatian Untuk berbagai tipe investor.

“Ini menggambarkan besarnya prospek saham AS sebagai alternatif Penanaman Modal Asing Komunitas. Harapannya, Bersama Lebih luasnya pilihan Penanaman Modal Asing Komunitas, dapat Mendorong kebiasaan berinvestasi,” kata dia.

Reku bermitra Bersama Pasar FX, perusahaan pialang berjangka Indonesia yang telah memperoleh izin Penyaluran Amanat Luar Negeri (PALN) dan Peserta Perdagangan Sistem Alternatif Di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Di kaitannya, PasarFX sebagai anggota JFX menggandeng Alpaca Securities LLC selaku pialang Amerika Serikat Di bertransaksi saham AS. Adapun Alpaca Securities juga terdaftar Di Securities and Exchange Commission (SEC) dan Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) Sebagai mentransaksikan jual beli saham AS langsung Di pasar saham AS (NYSE dan NASDAQ).

Baca Juga: IHSG Dibuka Turun Di 7.774, BREN-LABA Di Zona Merah

Mekanisme jual beli saham AS Di Alat Lunak Reku dilakukan Melewati Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan dijamin Bersama Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Di segi legalitas, para Pemakai Reku yang telah melakukan Penanaman Modal Asing saham AS dapat melihat transaksi dan jumlah kepemilikannya langsung Ke sistem yang disediakan JFX dan KBI. Bersama Detail, Ke semester pertama tahun 2024, Reku tumbuh lebih Di tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Sebagai melanjutkan Kemajuan yang kuat ini, Reku sudah menyiapkan roadmap peningkatan literasi Komunitas tentang kelas aset Dunia, baik saham AS dan aset kripto, diantaranya Bersama berkolaborasi bersama komunitas, perguruan tinggi, hingga partners strategis lainnya Sebagai menyediakan Pelatihan rutin,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ekspansi Aset Dunia, Reku Sediakan Instrumen Penanaman Modal Asing Saham AS