Ciri Kuku Seperti Ini Pertanda Kanker? Praktisi Medis Beri Penegasan


Jakarta

Gangguan kanker kerap kali dikelilingi Didalam berbagai mitos yang menyesatkan Ke Kelompok. Salah satunya Yang Terkait Didalam ciri-ciri kuku yang bisa menjadi tanda adanya Gangguan kanker Ke Untuk tubuh.

Menyoroti hal tersebut, spesialis Gangguan Untuk konsultan hematologi-onkologi Dr dr Andhika Rachman SpPD-KHOM mengatakan penampakan kuku dapat Menyediakan indikasi tentang Kepuasan Kesejajaran, seperti anemia atau gangguan metabolisme secara keseluruhan, tetapi tidak dapat secara langsung mendeteksi kanker.

“Orang Didalam garis-garis kukunya, ini ada sesuatu, gangguan pembentukan. Tapi tidak bisa dikaitkan langsung Didalam kanker, nggak. Gangguan gizi, Bisa Jadi,” ucapnya Di ditemui Ke Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).


Tak hanya itu, kuku juga bisa mendeteksi seseorang kekurangan oksigen atau disebut chronic hypoxia. Kepuasan ini biasanya terjadi Ke pasien kanker paru Didalam ciri tidak ada celah Di menyatukan Antara kuku satu sama Didalam yang lain Sebab bengkak.

Meski begitu, Kepuasan tersebut juga bisa terjadi Ke pasien yang Merasakan gangguan Ke organ parunya. Karenanya, dr Andhika menyarankan memeriksakan Ke Praktisi Medis Untuk mengetahui Kepuasan.

“Didalam Sebab Itu nggak bisa dikaitkan langsung,” imbuhnya lagi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ciri Kuku Seperti Ini Pertanda Kanker? Praktisi Medis Beri Penegasan