8 Cara Sederhana Agar Panjang Umur dan Awet Muda, Mudah Banget Dilakukan

Jakarta

Memiliki tubuh yang sehat dan panjang umur merupakan impian Untuk banyak orang. Rupanya terdapat berbagai kebiasaan yang bisa dilakukan Untuk ‘membalikkan’ usia agar terus awet muda. Salah satunya adalah Melewati Gaya biohacking.

Biohacking merupakan sebuah praktik yang bertujuan Untuk Meningkatkan Keadaan, kinerja, dan Keadaan individu. Ini dilakukan Bersama mengubah Life Style menjadi lebih sehat Supaya menurunkan risiko berbagai Penyakit kronis.

“Beberapa orang Mungkin Saja ingin melakukan biohacking Di Life Style mereka agar terlihat dan merasa muda. Orang lain Mungkin Saja ingin membalikkan masalah Keadaan kronis, dan sebagian lainnya Mungkin Saja ingin hidup sampai 150 tahun,” kata pakar biohacking Hingga Inggris Skuat Gray dikutip Untuk Mirror, Sabtu (29/9/2024).


Apapun tujuannya, Di dasarnya biohacking Memiliki dasar prinsip yang sama, yaitu menyempurnakan pola makan, tidur, hidrasi, dan lingkungan Supaya tubuh bekerja maksimal. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa diterapkan Untuk keseharian:

1. Pola Makan Sehat dan Hidrasi Terjaga

Pastikan tubuh menjalani pola makan yang sehat dan tetap terhidrasi. Untuk Minuman, fokus minimalisir Minuman proses dan memperbanyak Minuman utuh seperti buah, sayur, serta daging.

Prinsipnya adalah memilih Minuman yang sedekat Mungkin Saja Bersama alam, menghindari Minuman ultra proses, menghindari kimia tambahan, pengawet, dan pestisida.

2. Tidur Minimal 7 Jam Sehari

Mutu tidur Memiliki peran penting Untuk menjaga tubuh dapat pulih Untuk kerusakan yang terjadi Pada beraktivitas Hingga siang hari. Tidur dapat menjadi pondasi Untuk mengembalikan energi dan Penyembuhan.

Mutu tidur dapat memberitahu banyak hal Yang Berhubungan Bersama Life Style dan Penyembuhan tubuh seseorang. Seseorang harus bisa Merasakan Kesejajaran yang baik Antara tidur nyenyak, tidur ringan, dan tidur REM (rapid eye movement).

3. Cek Keadaan Mulut

Menjaga Keadaan mulut merupakan salah satu faktor penting Untuk biohacking. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengoleskan Migas kelapa Hingga seluruh mulut Pada 10 menit, dan mengikis lidah Untuk menjaga mikrobioma yang sehat.

4. Maksimalkan Paparan Cahaya Matahari

Tubuh manusia didesain Untuk bangun dan tidur bersama cahaya matahari. Cahaya memegang isyarat sirkadian yang membuat seseorang harus keluar Hingga pagi hari Untuk Merasakan cahaya alami. Ini bertujuan Untuk mendukung respons kortisol dan energi.

Cahaya matahari menghentikan sekresi melatonin, hormon tidur manusia.

NEXT: Jangan Lupa Sejahtera!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 8 Cara Sederhana Agar Panjang Umur dan Awet Muda, Mudah Banget Dilakukan