Bisnis  

4 Momen Tepat Untuk Menjual Saham

MotionTrade telah merangkum 4 (empat) waktu atau momen yang bisa Anda manfaatkan Untuk menjual saham Anda. FOTO/MNC Media

JAKARTA – MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek Hingga bawah naungan MNC Group, yang Di ini mayoritas sahamnya dimiliki Dari PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang Memiliki reputasi serta Memperoleh beragam Apresiasi. Berkenaan Didalam hal tersebut, MNC Sekuritas aktif mendukung penciptaan investor Mutakhir Hingga Pasar Saham Didalam menyediakan beragam instrumen Penanaman Modal Pasar Saham, seperti saham, reksa dana, obligasi, dan produk turunan lainnya.

Berinvestasi Ke saham bukan berarti Anda harus menyimpan (hold) tanpa ada tujuan dan jangka waktu yang jelas. Anda perlu mengetahui waktu yang tepat agar dapat menjual saham yang Anda miliki baik secara keseluruhan atau sebagian Untuk Merasakan keuntungan. Terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham dan dapat dijadikan pertimbangan sebagai waktu yang tepat Untuk menjualnya.

MotionTrade telah merangkum 4 (empat) waktu atau momen yang bisa Anda manfaatkan Untuk menjual saham Anda.

1. Mencapai Nilai Wajarnya
Anda dapat menjual saham Di harganya mencapai atau melebihi nilai wajar yang telah Anda tentukan berdasarkan analisis teknikal atau secara fundamental. Ketika harga saham mencapai level yang diinginkan tentunya menjadi momen yang tepat Untuk menjual saham tersebut Agar meraih keuntungan. Baca Juga: MNC Sekuritas Gandeng Capital Asset Management Beri Pelatihan Reksa Dana Hingga Dosen Universitas Pelita Bangsa

2. Kinerja Perusahaan Menurun
Penting Untuk investor Untuk Menyimak kinerja saham yang dimiliki, misalnya apabila terjadi penurunan signifikan Ke laba perusahaan atau Kemajuan yang melambat. Perusahaan yang Memiliki utang floating rate besar bisa saja menjadi beban keuangan yang Lebih Menimbulkan Kekhawatiran Agar menurunkan laba. Hal ini bisa menjadi indikasi Untuk menjual saham Anda.

3. Pola Candlestick Tertentu
Untuk menganalisa saham, Anda dapat melakukan analisa teknikal menggunakan pola candlestick sebagai alat bantu Untuk mengetahui kapan waktu yang tepat menjual saham. Ke Umumnya, pola candlestick dibagi menjadi dua, yaitu pola candlestick bullish dan bearish. Pola candlestick bullish yaitu pola yang menandakan bahwa bahwa saham Berencana naik. Sambil Itu, pola candlestick bearish yaitu pola yang menandakan bahwa bahwa saham Berencana turun. Momen yang tepat Untuk menjual saham tentunya Di pola candlestick bearish.

4. Sentimen Negatif Sesudah Koreksi IHSG
Harga saham bisa saja turun secara drastis apabila terjadi berita buruk Di suatu emiten atau perusahaan Sesudah koreksi IHSG. Koreksi IHSG ini berimbas Ke perusahaan dan harga saham Yang Terkait Didalam. Anda yang memegang saham tersebut dapat menjual saham Untuk menghindari kerugian. Akan Tetapi, Anda perlu memperhatikan Didalam cermat Lantaran bisa saja penurunan tersebut terjadi Lantaran sentimen yang bersifat jangka pendek. Baca Juga: MNC Sekuritas Gandeng Capital Asset Management Beri Pelatihan Reksa Dana Hingga Dosen Universitas Pelita Bangsa

Itulah beberapa momen tepat Untuk menjual saham Anda. Perlu diperhatikan bahwa penurunan harga saham dapat terjadi Ke semua perusahaan. Ada yang kembali naik Untuk jangka waktu singkat, tetapi ada juga yang turun terus-menerus. Agar Anda bisa Merasakan keuntungan yang optimal diperlukan analisis yang mendalam dan target jangka waktu Penanaman Modal yang sesuai.

Nikmati layanan Penanaman Modal saham dan reksa dana Didalam #MNCSekuritas Didalam segera unduh Langkah MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Langkah MotionTrade dapat diunduh Hingga Google PlayStore dan Apple AppStore Didalam link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 4 Momen Tepat Untuk Menjual Saham