Belajar Minuman Sambil Cicip Ragam Single Origin Nikmat Di Kafe Situbondo


Jakarta

Hari Minuman Internasional yang jatuh hari ini (1/10) bisa diperingati Bersama mencicipi ragam single origin Indonesia. Salah satunya Di kafe Situbondo ini yang juga menawarkan Penghayatan belajar Minuman!

Banyak kafe Minuman bermunculan Bersama Prototipe istimewa yang diusung masing-masing. Misalnya Memperkenalkan proses pengolahan biji Minuman dan pembuatan Minuman, lalu menyuguhkannya Di pengunjung.

Prototipe ini diusung Bersama Esy Cafe yang ada Di barat Situbondo. Lokasinya Di tepi jalan raya utama dan kerap Karena Itu tempat nongkrong anak muda setempat.


Menariknya Bersama kafe ini, pengunjung atau pelanggan bisa melihat langsung proses pengolahan Minuman sampai Karena Itu sajian. Mulai masih berupa green bean (biji), roasting (menyangrai), grinding (menggiling), hingga menyeduh.

Nikmati Ragam Minuman dan Susu Rempah Di Barat Situbondo Foto: Chuk Shatu Widarsha

“Bukan sekadar menikmati Minuman, tapi ada edukasinya tentang Minuman,” ujar pemilik cafe, Esyi Lussanti (51), kepada detikJatim, Senin (30/9/2024).

Di kafenya, imbuhnya, beragam jenis dan asal Minuman selalu tersedia. Mulai Bersama arabica Gayo, Toraja, Raung-Ijen, Bajawa, dan lainnya. Termasuk jenis Minuman robusta. Biji berwarna hitam kecoklatan itu ditempatkan Di wadah khusus.

“Pengunjung tinggal memilih dan menunjuk. Kami grinding lalu kami seduh dan sajikan,” kata Esyi.

Selain Minuman, menu andalan dan digandrungi Di cafe ini yaitu susu rempah. Berupa susu segar, lantas dicampur beberapa rempah. Misalnya jahe, cengkeh, kunir, kapulaga, dan campuran lainnya.

“Susunya langsung Bersama sapi perah. Pun rempahnya semua masih segar, bukan ekstrak. Agar selain menjadi minuman nikmat, juga menyehatkan badan,” terang Esyi.

Menu susu rempah tersebut semula hanya minuman alternatif selain Minuman. Tetapi ternyata juga banyak disukai para pelanggan yang didominasi kalangan muda.

Nikmati Ragam Kopi dan Susu Rempah di Barat SitubondoNikmati Ragam Minuman dan Susu Rempah Di Barat Situbondo Foto: Chuk Shatu Widarsha

Esy Cafe turut menawarkan kemasan Minuman bubuk berukuran 200-250 gram, baik jenis Arabika maupun Robusta. Pun Minuman Lanang, yang dipercaya bisa menambah stamina.

Kemasan Minuman bubuk ini biasanya diminati pelanggan Bersama luar Lokasi. Mereka tinggal kontak Esyi, lalu menentukan jenis kopinya. Minuman itu lantas disangrai, digiling, dikemas, terus dikirim Di tujuan.

“Kita tidak minum Minuman Sebagai bangun, tapi kita bangun Sebagai minum Minuman,” pungkas Esyi Lussanti, melontarkan slogan.

Artikel ini sudah tayang Di detikjatim Bersama judul “Nikmati Ragam Cita Rasa Minuman dan Susu Rempah Di Barat Situbondo Yuk!”

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Belajar Minuman Sambil Cicip Ragam Single Origin Nikmat Di Kafe Situbondo