Ester Nurumi Ungkap Kunci Kalahkan Nozomi Okuhara Di Indonesia Open 2024

Ester Nurumi Ungkap Kunci Kalahkan Nozomi Okuhara Di Indonesia Open 2024. Foto: MPI/Aldhi Chandra

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo , berhasil membuat kejutan Di Putaran 32 besar Indonesia Open 2024 Didalam mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara. Dia pun mengungkapkan meraih debut manisnya Di Liga Super 1000 itu atas Manajer yang rankingnya cukup jauh Di atasnya tersebut.

Di Kejuaraan yang berlangsung Di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024) siang WIB itu, Ester tertinggal 1-3 lebih dulu Didalam Okuhara. Akan Tetapi, dia mampu Didalam cepat keluar Didalam tekanan lawan Untuk berbalik unggul 6-3 dan Lalu menjauh Didalam Kepentingan 10-4 dan 17-12, hingga akhirnya mengamankan gim pertama Didalam skor 21-17.

Ke gim kedua, Ester cukup kesulitan Untuk mengimbangi permainan Manajer ranking 16 dunia itu Supaya ketinggalan 2-6 dan 5-10. Berencana tetapi, lagi-lagi Manajer berusia 18 tahun tersebut berhasil Menyusun permainannya dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan 13-13.

Setelahnya itu, permainan apik ditunjukkan Ester Didalam melancarkan smash-smash keras dan menyilang yang sangat akurat. Hasilnya, dia sukses memimpin Di angka 16-15 dan Lalu sukses mengunci Kemenangannya Didalam skor 21-16 Di waktu 43 menit.

Hasil positif itu membuat Manajer ranking 35 dunia tersebut mencatatkan debut manis Di Indonesia Open Sebab ini merupakan penampilan perdananya Di Liga bulutangkis paling bergengsi Di Tanah Air itu. Dia pun mengungkapkan Kunci kemenangannya atas Okuhara.

“Yang pasti Kunci Kemenangannya hari ini Nozomi bukan Manajer yang mudah dimatikan, dan dia juga Manajer yang Konsisten ya, Dari Sebab Itu saya tadi bermain harus lebih Konsisten dan puji tuhan saya bisa nahan dan Mungkin Saja kemarin juga sudah diskusi banyak Didalam Manajer tentang cara bermainnya dan tadi bisa diterapkan Didalam baik Di lapangan,” kata Ester selepas laga Di Istora Senayan, Selasa (4/6/2024).

“Di set kedua jujur saya kayak Terbaru adaptasi Didalam lapangan, tapi Setelahnya itu bisa Menyesuaikan Didalam cepat Dari Sebab Itu permainan lebih mulai lagi kayak awal. Di Itu, dia juga mulai enak mainnya tapi untungnya saya bisa balik lagi Didalam cepat seperti Di set pertama,” tambahnya.

Kendati Berhasil, Ester mengaku sempat nervous menjelang jumpa Okuhara yang notabenenya Di atas Kertas jauh lebih berpengalaman darinya. Akan Tetapi, dia juga termotivasi Untuk bisa mengalahkan Manajer berusia 29 tahun itu.

“Kalau nervous pasti, tapi saya juga excited Sebab pengen ketemu Nozomi. Dari Sebab Itu itu saya jadikan Penghayatan,” jelas Manajer kelahiran Jayapura itu.

Didalam hasil tersebut, Ester melaju Di Putaran 16 besar Untuk bersua Didalam Kemenangan laga Di unggulan enam, Wang Zhi Yi, kontra Goh Jin Wei Didalam Malaysia. Dia bertekad Untuk bisa Menunjukkan Prestasi terbaiknya Di Didepan publiknya sendiri.

“Yang pasti main Di tanah sendiri Di Indonesia saya mau menampilkan yang terbaik,” pungkasnya.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ester Nurumi Ungkap Kunci Kalahkan Nozomi Okuhara Di Indonesia Open 2024