Bisnis  

Ditinggal Kepala Otorita IKN dan Wakilnya, Jokowi Tegaskan Pentingnya Dukungan Penanaman Modal Asing

Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) menekankan, pentingnya Penanaman Modal Asing Di pembangunan Ibu kota Nusantara (IKN) sebagai langkah Di masa Didepan yang lebih baik. Foto/Dok

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo ( Jokowi ) menekankan pentingnya Penanaman Modal Asing Di pembangunan Ibu kota Nusantara ( IKN ) sebagai langkah Di masa Didepan yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan Di melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden Di Kawasan IKN Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur Di Selasa (4/6/2024).

Penanaman Modal Asing Di IKN Nusantara ini adalah membeli masa Didepan,” kata Kepala Negara.

Bersama sebab itu, Kepala Negara menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara Untuk mendukung aksesibilitas Hingga IKN. Kepala Negara juga menegaskan pentingnya Dukungan Penanaman Modal Asing Di ini Untuk mewujudkan visi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Bersama Sebab Itu kalau mau Penanaman Modal Asing, sekali lagi, sekarang,” kata Kepala Negara.

Di kesempatan tersebut, Kepala Negara turut menyampaikan apresiasi atas komitmen Di PT Astra Internasional Di membangun Astra Biz Center, yang merupakan kompleks layanan terintegrasi yang Berencana melayani 11 merek perusahaan Di grup Astra. “Ini Berencana mendukung Kemajuan Usaha dan ekonomi Di kawasan ini,” kata Kepala Negara.

Bukan Hanya Itu, Kepala Negara juga mengatakan bahwa pembangunan Nusantara Botanical Garden Berencana menjadi fokus penting Di upaya pemerintah menjadikan IKN sebagai kota yang ramah lingkungan.

“Botanical Garden ini Berencana mendukung Nusantara sebagai kota yang green city, yang smart city, yang liveable city, yang lovable city, semuanya. Lantaran tanpa didukung Bersama botanical garden ini kita kehilangan warna kalau dilihat ini sebagai kota masa Didepan,” jelas Kepala Negara.

Turut hadir mendampingi Kepala Negara Di Peristiwa tersebut adalah Pejabat Tingginegara Sekretaris Negeri Pratikno, Pejabat Tingginegara Penanaman Modal Asing/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

Pejabat Tingginegara Di Negeri Tito Karnavian, Wakil Pejabat Tingginegara Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Kurator IKN Ridwan Kamil, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ditinggal Kepala Otorita IKN dan Wakilnya, Jokowi Tegaskan Pentingnya Dukungan Penanaman Modal Asing