7 Cara Menurunkan Berat Badan Di Usia 40 Tahun, Penting Kurangi Asupan Gula

Menurunkan berat badan Di usia 40 tahun memerlukan pendekatan yang spesifik dan usaha ekstra. Pasalnya, perubahan metabolisme sering kali terjadi Di usia ini. Foto/Mens Health

JAKARTA Menurunkan berat badan Di usia 40 tahun memerlukan pendekatan yang spesifik dan usaha ekstra. Pasalnya, perubahan metabolisme dan Cara Hidup yang sering kali terjadi Di usia ini.

Di sisi lain, metabolisme yang melambat dan perubahan hormonal dapat membuat berat badan mudah naik. Meski demikian, bukan berarti tidak Bisa Jadi menurunkan berat badan Di usia 40 tahun .

Bersama Memperbaiki Latihan, menerapkan pola makan seimbang, mengontrol porsi makan, Merasakan tidur yang cukup, mengelola Tekanan, Mengurangi asupan gula dan Konsumsi olahan, serta Meninjau asupan kalori, Anda dapat mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Cara Menurunkan Berat Badan Di Usia 40 Tahun

Pendekatan yang berkelanjutan dan perubahan Cara Hidup yang positif Berencana Memberi hasil yang optimal dan jangka panjang. Berikut cara menurunkan berat badan Di usia 40 tahun dilansir Untuk Health Line, Rabu (5/6/2024).

1. Tingkatkan Latihan

Latihan adalah Kunci utama Untuk proses penurunan berat badan. Di usia 40 tahun, penting Bagi mencampur berbagai jenis Laga Persahabatan:

– Laga Persahabatan Kardio: Berjalan cepat, berlari, Naik Sepeda, atau Berendam setidaknya 150 menit per minggu Bagi Memperbaiki detak jantung dan membakar kalori.
– Laga Persahabatan Kekuatan: Melakukan Laga Persahabatan beban atau resistance training dua kali seminggu Bagi Memperbaiki massa otot. Otot yang lebih banyak membantu Memperbaiki metabolisme basal.
– Kegiatan Harian: Tetap aktif Untuk kegiatan sehari-hari, seperti memilih naik tangga daripada lift atau berjalan kaki Hingga tempat tujuan yang Di.

2. Fokus Di Pola Makan Seimbang

Memperkenalkan pola makan seimbang sangat penting Bagi menurunkan berat badan secara sehat. Adapun pola makan seimbang yang bisa diikuti meliputi:

– Protein: Konsumsi Konsumsi tinggi protein seperti daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak Bagi membantu merasa kenyang lebih lama dan mendukung Kemajuan otot.
– Karbohidrat Kompleks: Pilih biji-bijian utuh, buah-buahan, dan sayuran yang kaya serat Bagi membantu pencernaan dan menjaga energi sepanjang hari.
– Lemak Sehat: Sertakan sumber lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, dan Migas zaitun Bagi mendukung fungsi tubuh yang optimal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Di Usia 40 Tahun, Penting Kurangi Asupan Gula