Wisata  

Geger Harimau Sumatera Masuk Masjid Hingga Sumbar, Ini Kata BKSDA



Solok

Seekor harimau Sumatera membuat geger, Sebab terekam Perekamgambar CCTV masuk Hingga pekarangan Masjid Alisma Alius Hingga Solok. BKSDA Sumatera Barat pun buka suara.

Video Di harimau Sumatera itu masuk halaman masjid yang berlokasi Hingga Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok itu pun viral Hingga media sosial.

Untuk video berdurasi 2 menit 3 detik itu terlihat seekor hewan buas bernama latin Panthera tigris sumatrae itu masuk Hingga area halaman Masjid Alisma Alius. Tampak harimau itu berjalan-jalan dan Menyimak sekeliling.


Sesaat harimau tersebut tidak nampak Hingga video, Sebab berada Hingga area yang tidak terpantau CCTV. Usai tidak terpantau, harimau kembali muncul dan langsung masuk Ke Hingga hutan yang berada Disekitar Masjid Alisma Alius.

Di dikonfirmasi, Balai Konservasi dan Sumberdaya Alam (BKSDA) Sumbar membenarkan kemunculan harimau Sumatera tersebut. Menurutnya harimau itu muncul Ke Kamis (30/5).

“Kita BKSDA Sumbar sudah Memperoleh laporan tentang adanya harimau Sumatera yang terekam CCTV. Kejadian itu terjadi Ke Kamis (30/5), pukul 02.00 dini hari. Sambil Itu kita juga sudah turun Hingga sana Sebagai melakukan mitigasi agar tidak terjadinya konflik,” kata Plh Kepala BKSDA Sumbar, Dian Indriati Di dikonfirmasi.

Dian mengatakan pihaknya Di ini bersama pemerintah setempat masih Melakukanupaya mengirimkan kembali harimau tersebut Hingga habitatnya. Disebutkan Dian, area Hingga Disekitar masjid merupakan hutan konservasi dan hutan lindung.

“Kita bersama Skuat gabungan dan pemerintahan Daerah sudah Melakukanupaya kembali mengiring harimau tersebut Hingga hutan. Sebab juga Daerah tersebut dikelilingi Dari hutan konservasi dan hutan lindung,” ungkapnya.

Yang Berhubungan Didalam kemunculan harimau Sumatera Hingga permukiman Komunitas, Dian menduga akibat adanya Karya Komunitas yang memasuki area hutan. Hal ini juga diperburuk adanya Komunitas yang memikat burung Didalam menggunakan bunyi-bunyian.

“Yang Berhubungan Didalam harimau yang keluar Untuk habitatnya, disebabkan Sebab adanya Karya Komunitas yang masuk Untuk habitat tersebut Sebagai melakukan pemikatan burung. Sambil Itu Sebab mereka takut kemunculan harimau, dia menggunakan bunyi-bunyian yang membuat harimau itu keluar,” tutupnya.

——-

Artikel ini telah naik Hingga detikSumut.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Geger Harimau Sumatera Masuk Masjid Hingga Sumbar, Ini Kata BKSDA