Bertemu Para Pemred, Pansel Minta Masukan Sosok Capim KPK Harapan Publik

Pansel Capim KPK Melakukan pertemuan Didalam para pemimpin redaksi (Pemred) Di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Foto/SINDOnews/Raka Dwi

JAKARTA – Panitia seleksi (Pansel) Kandidat pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) Melakukan pertemuan Didalam para pemimpin redaksi (Pemred) Di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Pansel Mengadakan pertemuan ini Untuk meminta masukan Untuk para Pemred.

“Alhamdulilah Di hari ini Untuk pertama kali Pansel Melakukan jumpa Didalam representasi publik yaitu pemimpin-pemimpin redaksi. Saya kira ini forum yang sangat penting buat Pansel Untuk Menyambut masukan, menyerap aspirasi,” ujar Wakil Ketua Pansel Capim KPK Arief Satria usai pertemuan.

Arief menilai pertemuan tersebut menjadi penting sebagai penyemangat Pansel Untuk bekerja maksimal menghasilkan Kandidat-Kandidat pimpinan KPK dan Dewas sesuai Didalam harapan publik.

“Karenanya kami mengapresiasi, kami mengucapkan terima kasih buat para Pemred yang luar biasa tadi Memberi masukan-masukan yang sangat baik, sangat bagus,” papar Arief.

“Dan ini menjadi bekal buat Pansel Untuk bisa menyiapkan langkah-langkah yang sistematis, lebih terukur, dan lebih efektif,” sambungnya.

Arief mengungkapkan bahwa beberapa hari Di Didepan juga Akansegera diadakan pertemuan Didalam para rektor, pimpinan perguruan tinggi, dan dilanjutkan lagi Didalam civil society organization (CSO).

“Saya kira harapan itulah yang terus kita dapatkan, ingin dapatkan Untuk forum dan aspirasi. Supaya kita bisa Menahan apa yang menjadi kebutuhan dan apa yang menjadi ekspektasi Untuk publik Yang Terkait Didalam Pansel ini,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Abdul Kohar mengatakan bahwa hadir Untuk pertemuan tersebut Di 13 Pemred. Abdul mengaku diminta masukan dan berbagi informasi Yang Terkait Didalam Pansel Di Di skeptisisme yang tinggi Pada Pansel KPK Di ini.

“Di Di skeptisisme yang sangat tinggi Di Di Kelompok. Apa Pansel KPK ini, saya bilang tinggi Di berbagai tempat yang muncul adalah sikap kritis Untuk berbagai kalangan mengenai Pansel kali ini. Intinya Lantaran awalnya diawali Untuk revisi undang-undang yang banyak menuai Penilaian, lalu orang menjadi Lebihterus skeptis, lalu ditunjukkan Didalam berbagai Tindak Kejahatan komisioner yang membuat publik Lebihterus skeptis,” paparnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bertemu Para Pemred, Pansel Minta Masukan Sosok Capim KPK Harapan Publik