Beda Jauh! Ini Perbandingan Ranking FIFA Timpilihan Indonesia vs Irak

Rafael Struick berebut bola Bersama Natiq Naji Hingga laga Indonesia vs Irak Hingga Grup D Gelar Asia 2023, Senin (15/01/2024). Foto: AP Photo

JAKARTA – Manajer Regu Nasional (Timpilihan) Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tak mempermasalahkan ranking FIFA Skuad Garuda ketinggalan jauh Di Irak. Manajer asal Korea Selatan itu Kepercayaan Diri timnya sudah berkembang dan punya cara tersendiri Untuk meraih Kemenangannya.

Timpilihan Indonesia Akansegera berjumpa Bersama Irak Hingga laga kelima Preliminary Gelar Dunia 2026 Zona Asia. Kejuaraan tersebut Akansegera digelar Hingga Lapangan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Di Kamis (6/6/2024) besok.

Jika menilik ranking FIFA, posisi Timpilihan Indonesia jauh Hingga bawah Irak. Skuad Garuda Pada ini menempati ranking 134, sedangkan Singa Mesopotamia -julukan Timpilihan Irak- berada Hingga Pangkat Hingga-58.

Ketimpangan ranking itu nyatanya tidak menjadi masalah Untuk Shin Tae-yong. Juru Pendekatan berusia 53 tahun itu menegaskan, Timpilihan Indonesia punya cara tersendiri Untuk meraih Kemenangannya Hingga laga mendatang.

“Memang beda jauh secara FIFA ranking tetapi saya tetap memotivasi para Manajer agar bisa tampil Kepercayaan Diri Lantaran kami sudah kompak dan kami levelnya sudah Lebihterus Meresahkan,” kata Shin Di konferensi pers menjelang bersua Bersama Irak, Rabu (5/6/2024).

“Jelas kita Lebihterus baik secara Prestasi. Memang sempat dibicarakan juga bahwa kita tidak ada yang tahu hasil Kejuaraan besok Akansegera seperti apa. Tetapi, saya pikir ini ajang buat kita bisa membawa hasil yang baik,” sambungnya.

Bersama Detail, Shin mengingatkan kepada para pemainnya Untuk tak memedulikan ketimpangan ranking itu. Menurutnya, Jordi Amat dan kolega harus menikmati momentum positif ini Untuk mengalahkan Irak.

“Di sekarang, para Manajer harus enjoy dan menikmati saja Kejuaraan besok melawan Irak ketimbang takut. Kita pasti bisa Menunjukkan bahwa Pangkat Hingga FIFA ranking itu hanya sebatas angka, bukan yang lain,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Timpilihan Indonesia Pada ini merupakan Regu yang Merasakan peningkatan paling baik Hingga ranking FIFA. Regu besutan Shin Tae-yong itu tercatat naik delapan tingkat Setelahnya meraih hasil positif Hingga beberapa laga, salah satunya adalah mengalahkan Vietnam dua kali Hingga Preliminary Gelar Dunia 2026 Zona Asia.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Beda Jauh! Ini Perbandingan Ranking FIFA Timpilihan Indonesia vs Irak