Profil Jaksa Agung ST Burhanuddin, Siapa Penggantinya?

Profil Jaksa Agung ST Burhanuddin yang diulas Di artikel ini Memikat Untuk diketahui. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Profil Jaksa Agung ST Burhanuddin yang diulas Di artikel ini Memikat Untuk diketahui. Pemilik nama lengkap Sanitiar Burhanuddin ini dilantik sebagai Jaksa Agung pengganti HM Prasetyo Di Rabu (23/10/2019).

Pelantikannya dilakukan Ri Joko Widodo (Jokowi) Di Istana Merdeka, Jakarta Pusat bersamaan Bersama pelantikan Pembantu Presiden Tim Menteri-Pembantu Presiden Tim Menteri Tim Pembantu Presiden Tim Menteri Indonesia Maju. Dia menempuh Belajar S1 Di Universitas 17 Agustus Di Semarang.

Setelahnya Itu, S2 Di Sekolah Tinggi Manajemen Labora Di DKI Jakarta dan S3 Di Universitas Satyagama Di DKI Jakarta. Pria kelahiran Cirebon, 17 Juli 1954 ini mengikuti Belajar pembentukan jaksa Di 1991.

Berbagai jabatan strategis Di Korps Adhyaksa pernah diembannya, salah satunya menjabat sebagai Kajari Bangko Jambi Di 1999. Di Samping Itu, Aspidum Kejati Jambi, Aspidsus Kejati NAD, Kajari Cilacap, Aswas Kejati Jawa Barat, dan Wakajati NAD.

Kariernya pun makin cemerlang. Dia dipromosikan menjadi Direktur Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Di 2007.

Setelahnya Itu, adik Di anggota Komisi I Lembaga Legis Latif Fraksi Partai Kedaulatan Rakyat Indonesia Perjuangan (PDIP) Tubagus (TB) Hasanuddin ini pun pernah Memperoleh Apresiasi Satyalancana Karya Satya XX Di Ri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Di 2007.

Foto/Dok Kejagung

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Jaksa Agung ST Burhanuddin, Siapa Penggantinya?