Sekarang Bukan Dwi Fungsi Lagi tapi Multifungsi ABRI

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meminta Kelompok tidak perlu khawatir kembalinya dwifungsi ABRI Melewati RUU TNI. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto angkat bicara soal kekhawatiran Di Kelompok tentang kembalinya dwifungsi ABRI lewat draf Rancangan Undang-Undang (RUU) TNI. Panglima meminta agar semua pihak tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menegaskan sudah tidak ada lagi dwifungsi ABRI. “Sekarang bukan dwifungsi ABRI lagi, multifungsi ABRI,” kata Agus seusai Hadir Di Diskusi bersama Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Di Kompleks Dewan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Panglima TNI mengungkapkan maksud Di multifungsi ABRI. Di mana, TNI Pada ini bisa berperan apa saja Di segala tugas. Panglima TNI mencontohkan, Di Pada ada bencana TNI ikut turun tangan. Lalu, Di Papua banyak prajuritnya yang menjadi guru Untuk anak-anak Papua.

“Terus kalian mau nyebut dwifungsi ABRI atau multifungsi? Kita jangan seperti itu ya. Kita Sebagai kebaikan Bangsa ini,” ujarnya.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sekarang Bukan Dwi Fungsi Lagi tapi Multifungsi ABRI