Banyak Drone Melintas Hingga Di Gedung Kejagung

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana membenarkan adanya drone yang melintas Hingga kantornya, Panglima Polim, Jakarta Selatan Ke Rabu (5/6/2024). FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Kejaksaan Agung ( Kejagung ) membenarkan adanya drone yang melintas Hingga kantornya, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2024). Kejagung menyebut pesawat nirawak itu memang kerap kali melintas Hingga kantornya.

“Belum (terindentifikasi). Belum ada, saya dapat informasi Bersama teman-teman Hingga sana. Saya jelaskan bahwa drone yang Hingga Kejaksaan Agung itu paling sering,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana Di dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

Pihaknya kesulitan Untuk melakukan identifikasi Pada drone yang melintas itu. Pasalnya, pengendalian drone bisa dilakukan Bersama harak yang cukup jauh.

“Tapi, kita kan gak bisa mengidentifikasi Bersama mana asalnya. Drone itu kan bisa dikendalikan Bersama jarak sekian ratus meter, sekilo pun bisa dikendalikan,” tambahnya.

Hingga Di itu, Ketut menekankan pihaknya Berencana mendalami soal muatan yang berada Hingga Untuk drone tersebut. Menurutnya, jika membahayakan maka Kejagung Berencana melaporkan Hingga kepolisian.

“Drone itu begini, kalau memang menurut kita tidak membahayakan, tidak perlu sampai Hingga media. Tapi, kalau pun ada yg sifatnya membahayakan, kita lapor Hingga kepolisian atau kita lakukan penelusuran,” katanya.

Skuat pengamanan Kejagung mengamankan drone Di proyek pembangunan Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Terlihat, drone tersebut berukuruan kecil atau segenggaman tangan orang dewasa.

“Setelahnya berhenti lama Hingga Gedung Utama. Dia (drone) melintas Hingga Di sini (Gedung Kartika),” ujarnya.

Bukan hal yang pertama Skuat pengamanan korps Adhyaksa itu Merasakan drone Hingga kantornya. Sebab, Ke Selasa (21/5/2024), Usaha juga Merasakan informasi soal drone yang melintas Hingga kompleks Kejagung. Setelahnya, petugas pengamanan Kejagung sempat menyiagakan Skuat penembak drone Hingga lokasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Banyak Drone Melintas Hingga Di Gedung Kejagung