Insyaallah Paling Tidak Separuhnya NU

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya bicara komposisi Tim Menteri Pembantu Presiden Tim Menteri Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/Refi Sandi

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya bicara komposisi Tim Menteri Pembantu Presiden Tim Menteri Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia mengatakan kemungkinan setengah Di komposisi Tim Menteri Pembantu Presiden Tim Menteri Prabowo-Gibran merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Yahya mengaku tidak perlu menyiapkan nama Kandidat Pembantu Presiden Tim Menteri Di PBNU Sebagai Tim Menteri Pembantu Presiden Tim Menteri Prabowo-Gibran. “Eggak usah disiapkan, sudah siap sendiri banyak itu, banyak yang sudah siap Di sendirinya, tidak usah disiapkan,” kata Gus Yahya Di konferensi pers Ke Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Dia mengatakan, NU merupakan fakta demografis atau realitas demografis. Dia menjelaskan, NU bukan faksi politik.

“Nanti kalau sudah Di Sebab Itu Tim Menteri Pembantu Presiden Tim Menteri, sampean tanyain satu-satu, insyaallah ada (kader NU, red). Nah paling tidak separuhnya NU, kalau tidak malah NU semua, gitu aja,” pungkasnya.

Sebelumnya Itu, Gus Yahya mengatakan bahwa secara geografis mayoritas Komunitas Indonesia adalah kalangan NU. Sebagai itu dia menyebut, bisa saja Pembantu Presiden Tim Menteri Ke Tim Menteri Pembantu Presiden Tim Menteri Prabowo-Gibran semuanya adalah kalangan NU.

“NU itu bukan fraksi politik tapi realitas demografis. Di Sebab Itu, misalnya jangan tanya ada berapa representasi NU Ke Tim Menteri Pembantu Presiden Tim Menteri. Kalau secara demografis penduduk Indonesia ini separuhnya NU. Ya nanti jangan-jangan menterinya NU semua, jangan kaget,” kata Gus Yahya Ke Kantor PBNU Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024).

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Insyaallah Paling Tidak Separuhnya NU