Wisata  

Inilah Prajurit Perempuan Tak Kenal Takut Didalam Afrika



Jakarta

Mereka disebut sebagai prajurit perempuan yang tak kenal takut. Ya, mereka seperti yang ada Ke Sinema Black Panther Didalam Marvel.

Mengutip BBC Indonesia, Aktor Atau Aktris Chadwick Boseman dan Michael B Jordan Menyambut pujian tinggi Sebagai peran mereka Untuk Sinema Marvel Black Panther. Tapi Bagi saya, bintang-bintang nyata adalah Dora Milaje, unit pasukan khusus Didalam Kerajaan fiktif Wakanda.

Mereka begitu menakutkan Tetapi kukuh Untuk prinsip, para serdadu perempuan ini Menyediakan kompas moral Sinema itu. Saya senang mengetahui bahwa inspirasi Bagi para perempuan yang berkuasa ini berasal Didalam kisah nyata, dan bahwa keturunan para perempuan ini masih mempertahankan Kebiasaan mereka.


“Dia adalah Raja kami. Dia adalah Dewa kami. Kami Berencana mati untuknya,” kata Rubinelle, memilih kata-katanya Didalam hati-hati.

Sekretaris berusia 24 tahun itu berbicara tentang neneknya, yang Untuk duduk Ke tempat tidur Ke salah satu ruang Di sebuah Rumah Ke Abomey, bekas ibu kota Kerajaan Dahomey dan sekarang menjadi kota yang berkembang Ke Benin selatan, Nigeria.

Kepala perempuan tua itu dihiasi Didalam mahkota.

Saya diberi kesempatan Sebagai audiensi Didalam Dahomian: keturunan Ratu Hangbe, yang menurut legenda setempat adalah pendiri Amazon, kelompok elit prajurit wanita.

Sebagai perwujudannya yang hidup, wanita tua itu mewarisi namanya dan otoritasnya. Empat Amazon menemaninya, duduk Ke atas tikar anyaman Ke lantai. Ruangan itu relatif besar: ada Perabot dan Sofa Sebagai pengunjung dan, Ke sudut, ada Monitor kuno Ke sebelah lemari minuman darurat.

Sesudah mengarahkan bahwa saya harus bersujud Ke hadapan ratu dan menyesap air, Rubinelle dan neneknya menceritakan kisah leluhur mereka.

Pasukan Amazon Dahomey adalah prajurit garis Di Untuk tentara Kerajaan Dahomey, sebuah kerajaan Afrika Barat yang ada Sebelum 1625 hingga 1894. Sisa-sisanya terletak Ke Benin modern, yang menempati sepotong pantai Di Nigeria dan Togo.

Pasukan Amazon Dahomey, prajurit perempuan Afrika (Foto: BBC)

Menaklukkan suku tetangga atau melawan pasukan Eropa, Amazon dikenal Lantaran keberanian mereka. Untuk salah satu Arena terakhir melawan Prancis Ke tahun 1892 Sebelumnya kerajaan itu menjadi koloni Perancis, dikatakan hanya 17 Didalam 434 orang Amazon yang hidup.

Menurut legenda, Hangbe Membahas alih tahta Ke awal abad Hingga-18 Sesudah kematian mendadak saudara kembarnya, Akaba. Sesudah memimpin Untuk waktu singkat, ia dipaksa digulingkan Didalam adik laki-lakinya yang haus kekuasaan, Agaja.

Ratu Hangbe yang sekarang mengatakan kepada saya bahwa semua jejak pemerintahan leluhurnya telah dihapus Didalam Agaja, yang percaya bahwa hanya pria yang harus memegang tahta.

Ke sebuah museum yang berdebu yang terletak Ke Untuk tembok Istana Kerajaan Ke Abomey, tongkat kerajaan perunggu yang besar ditampilkan Untuk urutan pemerintahan mereka. Tidak ada tanda-tanda milik Hangbe, dan beberapa sejarawan mempertanyakan apakah ia memang sebenarnya ada.

Tetapi warisannya terus hidup Melewati para prajurit perempuannya yang perkasa. Cerita lisan dan tertulis menceritakan asal-usul pasukan perempuan ini.

Beberapa sumber menggambarkan Amazon sebagai pemburu gajah. Teori yang lebih diterima secara luas adalah bahwa mereka bertugas sebagai pengawal kerajaan Sebagai Hangbe dan raja-raja yang datang setelahnya.

Adalah Raja Ghezo, yang memerintah Dahomey Di 1818-1888, yang secara resmi mengintegrasikan Amazon Hingga Untuk tentara. Ini sebagian merupakan keputusan praktis, Lantaran tenaga manusia Lebih langka Lantaran perdagangan budak Eropa.

Pengakuan Amazon sebagai tentara resmi Dahomey memperkuat dualitas yang sudah tertanam Untuk Komunitas Melewati agama kerajaan, yang Mulai Didalam Di Itu berkembang menjadi Vodun, sekarang salah satu agama resmi Benin dan dasar voodoo.

Legenda menceritakan tentang Mawu-Lisa, dewa laki-laki dan perempuan yang datang bersama Sebagai menciptakan alam semesta. Ke semua institusi, politik, agama dan militer, laki-laki Berencana Memiliki perempuan yang setara. Raja, bagaimanapun, memerintah tertinggi.

Catatan sejarah tentang Amazon sangat tidak dapat diandalkan, Kendati beberapa pedagang budak, misionaris, dan penjajah Eropa mencatat pertemuan mereka Didalam para wanita yang tak kenal takut.

Ke tahun 1861, pendeta Italia Francesco Borghero mendeskripsikan Laga Persahabatan militer Ke mana ribuan wanita bersisik setinggi 120 meter tanpa alas kaki.

Ke tahun 1889, administrator kolonial Perancis Jean Bayol menggambarkan Merasakan seorang Amazon muda mendekati tawanan sebagai Pada Didalam pelatihannya.

“[Dia] berjalan Didalam riang, mengayunkan pedangnya tiga kali Didalam kedua tangan, lalu Didalam Damai memotong daging yang menghubungkan kepala Hingga badan … Dia Sesudah Itu meremas darah Didalam senjatanya dan menelannya.”

Orang-orang Eropa yang Melakukan Kunjungan Hingga kerajaan Ke abad Hingga-19 menyebut pejuang wanita Dahomey sebagai Amazon, merujuk Ke para pejuang yang kejam Didalam mitologi Yunani.

Hari ini, sejarawan menyebut mereka sebagai mino, yang dapat diterjemahkan sebagai ‘ibu kami’ Untuk bahasa lokal Fon. Tetapi, Leonard Wantchekon, yang lahir Ke Benin dan sekarang profesor politik Ke Universitas Princeton dan pendiri Sekolah Ekonomi Afrika Ke Cotonou, Benin, mengklaim istilah kontemporer tidak secara akurat mencerminkan peran yang dimainkan para prajurit Untuk Komunitas Dahomey. “Mino artinya penyihir,” katanya.

Hari ini, peran Ratu Hangbe dan Amazon-nya adalah terutama seremonial, memimpin ritual keagamaan yang berlangsung Ke kuil Didekat rumahnya. Ketika saya diminta Sebagai Membahas foto Ratu Hangbe, Pierrette, Amazon yang lain, melompat Hingga atas Sebagai membentangkan payung upacara Ke atas majikannya Ke ruang gelap.

Rajutan tulisan ‘Reine Hangbe ‘(Ratu Hangbe) telah dijahitkan Hingga kain menggunakan Cara appliqué Didalam Kebiasaan Dahomey. Seorang penjahit, Pierrette mendesain payung Terbaru Sebagai ratu nya setiap tahun. Sarat Didalam simbolisme, payung-payung yang dihias rumit ini pernah Menunjukkan status Ke Lembaga Proses Hukum Dahomey.

Payung Ratu Hangbe relatif sederhana, Kendati Ke abad 18 dan 19, mereka sering dihiasi Didalam tulang musuh yang kalah. Parasol juga menampilkan gambar burung dan hewan, serta Skuad berkepala bundar yang digunakan Amazon Untuk Arena.

Senjata mematikan ini juga ditampilkan Untuk ukiran Ke dinding lumpur Didalam bangunan istana. Setiap raja Berencana membangun istana Terbaru Ke sebelah pendahulunya, meninggalkan bekas sebagai makam.

Kendati Behanzin, raja terakhir Kekaisaran Dahomey, membakar istana Sebelumnya orang Prancis tiba, sebuah Pada masih berdiri Ke Abomey, sebuah tanda Unesco berkarat yang tergantung Ke pintu masuk. Relief bas Menunjukkan bagaimana Amazon menggunakan senapan dan parang, Sebagai membunuh musuh.

Untuk satu lemari berdebu, ekor kuda muncul Didalam tengkorak manusia – sebuah trofi yang dibawa kembali Didalam Amazon Sebagai rajanya, digunakan sebagai pemukul lalat yang mewah.

Selalu ada daya tarik Didalam Amazon, tetapi sifatnya tampaknya berubah. Sinema Black Panther bertanggung jawab, tentu saja, tetapi Dr Arthur Vido Ke Universitas Abomey-Calavi, yang telah Mengintroduksi kursus Terbaru tentang sejarah perempuan Ke Afrika Barat, Memiliki teori lain.

“Lantaran status perempuan berubah Ke Afrika, orang ingin tahu lebih banyak tentang peran mereka Ke masa lalu.”

Sebagian besar bunga Ke Amazon memusatkan Ke ketidakberdayaan mereka, Kendati Wantchekon menolak pemuliaan Arena mereka.

“Itulah yang dilakukan tentara,” katanya. Sebagai Alternatif, Wantchekon lebih tertarik Ke apa yang Amazon raih sebagai veteran.

Desa tempat Wantchekon tumbuh besar, Ke sebelah barat Abomey, dulunya adalah lokasi kamp pelatihan suku Amazon.

Di bertahun-tahun, bibinya merawat seorang lansia Amazon yang pindah Hingga desa Sesudah pensiun Didalam tentara. Penduduk desa masih ingat mantan tentara itu sebagai “kuat, mandiri dan kuat,” kata Wantchekon.

Dia menantang hierarki desa dan “bisa melakukan itu tanpa ada reaksi Didalam kepala lokal Lantaran dia adalah Amazon”. Teladannya, Wantchekon berpikir, mengilhami wanita lain, termasuk ibunya, menjadi ambisius dan mandiri.

Sebagai alasan ini, Wantchekon yakin Amazon masih relevan Di ini. “Ke mana profesi yang penting Bagi Komunitas didominasi Didalam laki-laki, mengapa kita tidak memasukkan satu unit perempuan elit Sebagai bekerja berdampingan Didalam laki-laki? Sebagai menjadi setara Didalam pria.”

Sebagai Wantchekon, bukan kekuatan atau kekuatan militer mereka yang membuat Amazon luar biasa, melainkan kapasitas mereka sebagai teladan. Marvel Studios dapat melihat daya tarik: Sinema spin-off yang dikhususkan Sebagai Dora Milaje kini Untuk dibuat.

Di aku meninggalkan Ratu Hangbe, Rubinelle bangkit Sebagai menjabat tanganku, menjulang Ke atasku dan menatap mataku Didalam tegas. Berkendara, saya melihat patung-patung Amazon yang Terbaru didirikan Ke sepanjang jalan. Mereka berdiri tegak dan berbahu lebar, dan sangat mirip Didalam Rubinelle.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Inilah Prajurit Perempuan Tak Kenal Takut Didalam Afrika

kemenangan besar olympus1000 didepan mata
mencoba 3 game gacor terbaru accslot88
meraup cuan fantastis di mahjong ways 2
operasi zebra main sweet bonanza1000
tips master afuk untuk pemula
3 potret benyamin usai menang besar modal receh
dewan guru besar ugm racik pola kemenangan
hujan petir pasar olympus warga berburu jackpot
momen aryo dapatkan comeback kemenangan
pentingnya melatih kesabaran agar menang besar
usai hancurkan kakek zeus marwan dkk kembali
fortunes of aztec dan mahjong ways 2 menjadi permainan favorit
pria kredit mobil 100 juta lunas berkat bermain
simak cara terbaru untuk menang di anubis wrath
sistem terbaru gates of olympus banjir jackpot
berhenti main olympus hari ini mahjong ways 2 bocor
dapat jackpot putaran terakhir starlight princess
ganesha slot berikan banyak kemenangan
liburan sambil nyepin sweet bonanza1000
wajib diperhatikan sebelum main game gacor nagabet76
3 fakta ganesha slot game penghancur bandar 4 game yang masih tenar selama 1 dekade bantuan kecerdasan buatan cuan di ganesha slot negara yang menyediakan game mudah cuan rahasia dibalik gacornya olympus1000 dipanggil starlight princess ade kurniawan raih jackpot khusus pemula tanpa pola dan jam gacor dijamin kemenangan mudah kontroversi situs rekomendasi jadi incaran netizen berkat garansi gacor kronologi starlight princess dan gates of olympus banjir jackpot viral link kemenangna super mega win jadi tempat favorit kemenangan fantastis sweet bonaza1000 ketahui potensi 4 game terbaik ini lebih baik main mahjong ways 2 sederet alasan pemain menyukai mahjong ways 2 warga karawang mabar game online viking forge game terbaik bulan oktober sugar supreme sering disebut permainan gampang jackpot nikmati sensasi kemenangan legend of heroes megaways reaksi netizen usai temukan permainan ramah pemula cash bonanza permainan yang lagi viral dapatkan bonus 100 persen mahjong ways 2 khusus hari ini game gacor menurut master kim lee game yang cocok dimainkan kaum rebahan dirumah lucky neko sering kasih pecahan pada putaran terakhir pengaruh jaringan untuk kemenangan maksimal olympus1000 meriahkan pelantikan game terbaik pekerja tambang tajir melintir berkat drill that gold viral dosen ugm dan ui temukan cara curang momen marwan taklukan hiu beware the deep para ilmuwan dan veteran slot temukan game mudah menang wild hop drop siap kucurkan jackpot hingga 5 milyar rainbow gold jadi incaran untuk mencari cuan reyhan manfaatkan bonus untuk jackpot besar mengenal power of merlin game terbaru tangis bahagia ujang lunasi hutang berkat three star fortune chip memory terbaru samsung cocok untuk main olympus1000 dapat wild dan scatter starlight princess game online terbaik bulan ini mahjong ways 2 pendapat pakar tentang game sweet bonanza warga memilih main gates of olympus sebagai hiburan dokumen rahasia olympus1000 nagabet76 bocor kemenangan sensational sweet bonanza moment seru dapat muntahan wild dan scatter mahjong ways 2 olympus game favorit oktober terbaru trik cek id gacor terbaru nagabet76 simak trik curang zeus untuk banjirkan perkalian besar antusiasme warga gunakan cara ampuh menang mudah pragmatic play dan pg soft nobatkan situs nagabet76 harapan warga terkabulkan gates of olympus banjir jp pagcor hingga sbc awards berikan situs rekomendasi http://mostravirtual.aip.pt
https://www.ardipura.jayapurakota.go.id
free spin tanpa henti di sweet bonanza marak pola spam netizen ungkapkan pola spam terpercaya profil marwan setiawan pengusaha kaya raya dari sweet bonanza tinggalkan gates of olympus netizen cari cuan dari sweet bonanza ucapkan selamat pada suryanto berkat temuan cara cepat wd gameplay unik lucky neko nikmati pengalaman bermain mahjong ways 2 pengoptimalan sistem lucky neko hari ini petualangan seru gates of olympus wild bandito mafia terkuat dibumi bermain gatotkaca dan olympus dice tanpa batas menikmati hiburan starlight princess1000 rujak bonanza memberikan pengalaman bermain menarik teknologi canggih mahjong ways 2 update teknologi terbaru sugar rush tranformasi aryo dari tukang ojol jadi pengusaha starlight princess kembali gemparkan tanah air lucky neko sikucing pembawa rezeki 3 trik terbaru untuk menang luar biasa cara terbaru untuk menang besar mengenal game online terbaik di bulan oktober guru honorer cari cuan hingga kaya raya di book of fallen aryo pernah bangkrut kini tajir melintir berkat great lagoon 3 keajaiban nando menang besar dengan cepat puji syukur gilang menangkan piggy bankers gilang mahasiswa indonesia racik pola terbaru kabar gembira untuk pecinta zeus vs hades gilang mahasiswa indonesia racik pola terbaru pg soft bulan ini kebanjiran jackpot di wild bounty hariadi gempur markas pg soft banjirkan jackpot