Golkar Pastikan Raih 102 Bangku Lembaga Legis Latif Setelahnya Tahapan Pemungutan Suara Nasional 2024 Tuntas

Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemungutan Suara Nasional DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Foto/Istimewa

JAKARTA – Partai Golkar berhasil mengamankan 102 Bangku Lembaga Legis Latif Setelahnya semua tahapan Pemilihan Umum (Pemungutan Suara Nasional) 2024 tuntas. Tahapan Pemungutan Suara Nasional 2024 sudah selesai Setelahnya semua gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tuntas Di Mahkamah Konstitusi (MK) Ke Kamis (6/6/2024).

Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemungutan Suara Nasional DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan partainya memastikan mengamankan 102 Bangku Lembaga Legis Latif Bersama selesainya semua tahapan Pemungutan Suara Nasional 2024. Partai Golkar bersyukur dan berterima kasih kepada semua rakyat Indonesia yang telah memberi kepercayaan Ke partai yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Golkar berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah Menyediakan kepercayaan kepada Golkar. Alhamdulillah Golkar mantap Ke perolehan 102 Bangku Lembaga Legis Latif, naik 17 Bangku dibandingkan perolehan Pemungutan Suara Nasional 2019,” ujar Doli dihubungi wartawan, Kamis (6/6/2024).

Lebih Jelas dia mengatakan, Bersama kenaikan Bangku ini, Menunjukkan rakyat Memperoleh dan mendukung sikap Partai Golkar. “Itu Menunjukkan bahwa seluruh pandangan, sikap, Aturan, dan langkah-langkah yang diambil Partai Golkar Di ini dapat diterima dan didukung rakyat Indonesia,” tutur Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Papua ini.

Doli melanjutkan, selain melejit Di perolehan Bangku Lembaga Legis Latif, Golkar juga menjadi partai Bersama perolehan Bangku terbanyak Di tingkat DPRD provinsi. Perolehan Bangku DPRD provinsi yang diraih Di Pemungutan Suara Nasional 2024 naik 50 Bangku menjadi 359 Bangku Di Sebelumnya Itu hanya 309 Di Pemungutan Suara Nasional 2019.

“Bukan hanya perolehannya yang terbanyak, tapi juga menjadi partai yang memperoleh pimpinan DPRD terbanyak se-Indonesia,” kata Ketua Komisi II Lembaga Legis Latif ini.

Doli mengaku, Golkar berhasil menempatkan kader menjadi ketua DPRD Di 14 provinsi Di 38 provinsi Di seluruh Indonesia. Golkar juga berhasil menempatkan 20 kadernya sebagai wakil ketua DPRD provinsi.

Artinya, Di Golkar berhasil mengamankan posisi pimpinan DPRD Di 34 provinsi Di 38 Di seluruh Indonesia. Raihan signifikan partai berlambang pohon beringin itu Di tingkat provinsi juga linier Bersama perolehan Bangku DPRD Di tingkat kabupaten dan kota.

“Partai Golkar meraih 2.521 Bangku DPRD kabupaten/kota se-Indonesia, atau setara Bersama 14,4 persen Di total 17.510 Bangku DPRD kabupaten/kota se-Indonesia,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, Golkar berhasil mencatatkan kenaikan Bangku sebanyak 99 Bangku atau 4 persen Di perolehan Di Pemungutan Suara Nasional 2019 sebanyak 2.422 Bangku. “Partai Golkar juga meraih Kemenangannya Di 120 kabupaten/kota se-Indonesia, atau setara 23,7 persen Di 508 kabupaten/kota yang Melakukan Pileg Kabupaten/Kota Di 2024,” imbuhnya.

“Artinya otomatis Golkar Memiliki 120 Ketua DPRD ditambah 220 wakil ketua DPRD kabupaten/kota seluruh Indonesia. Mudah-mudahan Ke Pemilihan Kepal Adaerah November besok, rakyat Indonesia kembali Menyediakan kepercayaan kepada kader-kader terbaik Golkar yang ikut menjadi Kandidat (kepala Lokasi),” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Golkar Pastikan Raih 102 Bangku Lembaga Legis Latif Setelahnya Tahapan Pemungutan Suara Nasional 2024 Tuntas