Jelang Kunjungan Paus Fransiskus Ke Indonesia, Umat Diminta Hati-hati Terima Informasi

Pr Juru Bicara Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Romo Ulun Ismoyo mengatakan, informasi kunjungan Paus Fransiskus Berencana diterbitkan Di waktunya hanya Melewati jalur komunikasi resmi Sekretariat Vatikan dan Perwakilan Pemerintah Indonesia. FOTO/IST

JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus Berencana melakukan perjalanan apostolik Ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura Bersama 2-13 September 2024. Indonesia Berencana menjadi Negeri pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus yaitu Di 3-6 September.

Bersama Indonesia, Paus melanjutkan kunjungan Ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo Bersama 6-9 September 2024, Dili (Timor Leste) Bersama 9 hingga 11 September 2024 dan Singapura Bersama 11 hingga 13 September 2024.

Sebagai persiapan kunjungan Ke Indonesia, Regu aju (Regu pendahulu) Vatikan telah melakukan beberapa kali survei lokasi dan Sampai Sekarang memastikan Paus Berencana hadir Ke Ibu Kota Jakarta.

Selain kota yang telah dikonfirmasi, agenda maupun Langkah Pada perjalanan apostolik Paus Untuk rentang kunjungan tersebut masih dipersiapkan dan Untuk menunggu persetujuan Regu Vatikan, Supaya secara rinci belum diumumkan Ke publik.

Informasi ini Berencana diterbitkan Di waktunya hanya Melewati jalur komunikasi resmi Sekretariat Vatikan dan Perwakilan Pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Luar Negeri serta turut didukung Bersama jalur komunikasi Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus yang dibentuk Melewati Keputusan Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yaitu Melewati website www.mirifica.net.

“Lantaran hingga Di ini belum ada area, lokasi, maupun agenda yang secara resmi diumumkan, diharapkan umat dapat berhati-hati Untuk Merasakan informasi dan tidak mudah mempercayai Langkah yang beredar tidak Bersama jalur komunikasi resmi. Di Itu, Untuk penantian kedatangan Bapa Suci Ke Indonesia hendaknya umat katolik dapat Merencanakan kerohanian dan spiritualitas Bersama berdoa dan meresapi nilai–nilai serta pemikiran Paus Fransiskus,” kata Romo Ulun Ismoyo, Pr Juru Bicara Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus Untuk keterangannya, Kamis (6/6/2024).

Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus juga Mengungkapkan tidak memproduksi merchandise atau cenderamata resmi, Supaya jika kelak ditemukan ragam merchandise Ke Komunitas, hal tersebut dapat dipastikan bukan berasal Bersama kepanitiaan.

Kedatangan Paus Fransiskus yang Sebelumnya Itu sempat tertunda Di 2020 Lantaran Wabah Internasional Covid-19 juga tentunya Menarik Perhatian perhatian media Bersama seluruh penjuru dunia. Lantaran itu, Untuk persiapan peliputan, panitia Berencana melakukan akreditasi media, Ke mana pendaftaran Berencana mulai dibuka Di 5-19 Agustus 2024 Melewati website KWI Ke www.mirifica.net.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jelang Kunjungan Paus Fransiskus Ke Indonesia, Umat Diminta Hati-hati Terima Informasi