5 AI Terbaik Buatan China, Bisa Kenali Wajah hingga Temukan Terapi

China kini dikenal sebagai pusat lembaga Studi dan raksasa Ilmu Pengetahuan AI terkemuka Hingga dunia. (Foto: Economist)

JAKARTA – China Lagi Merasakan fase transformasi luar biasa Lewat Dukungan kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Malahan terdapat 5 AI terbaik buatan China yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari warganya.

Kini China dikenal sebagai pusat lembaga Studi dan raksasa Ilmu Pengetahuan AI terkemuka Hingga dunia. Banyak perusahaan secara cepat dan masif Membuat terobosan solusi AI yang berdampak Ke industri Hingga seluruh dunia.

Melansir Economist, Rabu (29/5/2024) berikut 5 AI terbaik buatan China yang membentuk masa Didepan.

1. ERNIE (Baidu)

Raksasa Ilmu Pengetahuan Baidu Membuat AI ahli bahasa, ERNIE. Modelnya unggul Di tugas pemrosesan bahasa alami (NLP) seperti menerjemahkan bahasa Didalam akurasi luar biasa dan memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi lintas batas.

Kemampuannya juga meringkas teks panjang membuat Pemakai menghemat waktu dan tenaga. Kemampuan ERNIE juga memungkinkan Pembuatan chatbot cerdas yang Memperoleh percakapan alami dan informatif sekaligus membuat berbagai format teks kreatif, seperti puisi dan skenario yang Menunjukkan keserbagunaannya.

2. WuDao 2.0 (BCEI)

Akademi Kecerdasan Buatan Beijing (BAAI) Membuat WuDao 2.0 sebagai AI khusus Sebagai tugas Studi ilmiah. AI yang kuat ini Memperoleh beberapa fitur, Hingga antaranya analisis dokumen ilmiah Di jumlah besar serta membantu peneliti mengidentifikasi pola dan Gaya.

AI ini juga menganalisa Terapi potensial dan Meramalkan efektivitasnya Sebagai membantu Membuat Terapi Terbaru. WuDao 2.0 dapat mempercepat Studi ilmu material Didalam menyimulasikan sifat material dan menyarankan material Terbaru Didalam sifat yang diinginkan.

3. XiaoIce (Microsoft dan Universitas Shanghai Jiao Tong)

XiaoIce menjadi proyek gabungan Antara Microsoft dan Shanghai Jiao Tong University dan chatbot virtual yang Merangsang batas-batas Keterlibatan manusia-Mesin Lewat fitur-fitur spesifik.

XiaoIce dapat memahami dan merespons emosi manusia, menciptakan Keterlibatan yang lebih alami dan empati. Lantaran AI ini menyesuaikan percakapan Didalam masing-masing Pemakai, mempelajari preferensi dan minat mereka seiring waktu. Terdapat pula Keterlibatan via media sosial yang kuat Sebagai berinteraksi Didalam Pemakai dan memberi mereka hiburan.

4. AlphaFold (DeepMind & Tencent)

Sebuah proyek gabungan Antara DeepMind, anak perusahaan Google dan Tencent melahirma AlphaFold sebagai alat AI yang merevolusi bidang prediksi struktur protein. Manfaat AI ini Sebagai mempercepat proses Pembuatan Terapi Terbaru secara signifikan Didalam Meramalkan struktur protein secara akurat.

Kemampuanya memahami struktur protein penting Di memahami Penyakit Ke tingkat molekuler dan dapat mengarah Ke strategi terapi Terbaru. AI ini juga Berpotensi Sebagai mempercepat kemajuan Di Inovasi Teknologi Hayati Didalam memfasilitasi desain protein Terbaru Didalam fungsi yang diinginkan.

5. Kunlun (SenseTime)

SenseTime Membuat Ilmu Pengetahuan pengenalan wajah canggih yang telah mencapai kemajuan signifikan Hingga bidangnya. Kemampuannya meliputi tingkat akurasi unggul Di tugas pengenalan wajah serta memproses tugas pengenalan wajah secara real time Agar cocok Sebagai Inisiatif Perlindungan.

Kunlun dapat menangani kumpulan data besar dan skenario kompleks, menjadikannya alat yang berharga Sebagai berbagai Inisiatif. Kemajuan AI buatan China memang tidak diragukan lagi mengesankan dan membentuk lanskap kecerdasan buatan Internasional. Seiring Didalam terus berkembangnya bidang ini, kolaborasi internasional Berencana menjadi penting Sebagai memastikan Pembuatan Ilmu Pengetahuan AI yang beretika dan bertanggung jawab Untuk kepentingan semua orang.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 AI Terbaik Buatan China, Bisa Kenali Wajah hingga Temukan Terapi