Shin Tae-yong Bongkar Suasana Kamar Ganti Olahragawan usai Blunder Ernando Ari

Shin Tae-yong Bongkar Suasana Kamar Ganti Olahragawan usai Blunder Ernando Ari. Foto: MPI/Aldhi Chandra

JAKARTA – Manajer Regu Nasional (Timnasional) Indonesia, Shin Tae-yong , menjelaskan suasana ruang ganti normal seperti biasa usai kalah Di Irak Di lanjutan Grup F putaran kedua Seleksi Trophy Dunia 2026. Shin Tae-yong mengaku tidak ingin mengajak bicara Ernando Ari usai melakukan blunder.

Seperti diketahui, Timnasional Indonesia kalah 0-2 Pada menjamu Irak Di Lapangan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) sore WIB. Di laga tersebut, Skuad Garuda harus bermain 10 Olahragawan Setelahnya Jordi Amat diganjar kartu merah Di menit Di-59.

Dua Skor yang bersarang Di Penjaga Gawang Timnasional Indonesia dicetak Di Aymen Hussein (54’) dan Ali Jasim (88’). Bagi Skor kedua, semua berawal Di blunder yang dilakukan Ernando Ari. Alih-alih melakukan gocekan, bola tersebut justru berhasil dicuri Di Ali Jasim.

Usai Laga, Shin Tae-yong pun ditanya soal situasi ruang ganti Setelahnya Jordi Amat dan Ernando Ari melakukan Kegagalan. Juru Strategi asal Korea Selatan itu menjelaskan secara spesifik bahwa Penjaga Gawang andalan Timnasional Indonesia itu merasa sangat bersalah.

“Suasana ruang ganti sama saja, tetapi saya melihat memang Nando merasa bersalah sendiri,” tutur Shin Tae-yong Di konferensi pers usai Laga, Kamis (6/6/2024).

Lebih Jelas, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya tidak Akansegera mengajak bicara Ernando Ari Di tiga hari kedepan. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab, dia paham betul bagaimana Situasi mental Di anak asuhnya tersebut.

“Hari ini dan besok saya tidak Akansegera berbicara apa-apa dulu Lantaran Nando adalah salah satu Olahragawan yang bisa berpikir Di. Di Sebab Itu dua sampai tiga hari Setelahnya Itu pasti nando bisa kembali normal,” ungkap Manajer berusia 53 tahun tersebut.

Kendati kalah, Timnasional Indonesia masih punya Kemungkinan menemani Irak Di Putaran ketiga Seleksi Trophy Dunia 2026 Zona Asia. Tiket itu bisa mereka dapat jika sukses memetik Mengalahkan Di laga terakhir Grup F kontra Filipina.

Laga melawan Filipina Akansegera kembali dimainkan Di SUGBK Di Selasa (11/6/2024) mendatang. Jika Berhasil, Timnasional Indonesia tak hanya lolos Di Putaran ketiga saja melainkan juga menyegel tiket Trophy Asia 2027.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Shin Tae-yong Bongkar Suasana Kamar Ganti Olahragawan usai Blunder Ernando Ari