Semarakkan HUT Bogor Di-542, Muslim Lifefair Bogor Suguhkan Produk Usaha Mikro Kecil Halal

Rayakan HUT Bogor Di-542, KPMI dan Lima Events Indonesia Melakukan Muslim Lifefair Di Innovation Convention Center BRIN (ICC), Cibinong Di Jumat (31/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024). (Foto: dok Muslim Lifefair)

BOGOR – Menyemarakkan rangkaian HUT Bogor Di-542, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan Lima Events Indonesia Melakukan Muslim Lifefair Di Innovation Convention Center BRIN (ICC), Cibinong Di Jumat (31/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024).

Gelaran bertajuk Pesta Usaha Mikro Kecil Muslim ini Memperkenalkan sebanyak 80 brands Didalam 105 booth Didalam beragam kategori Usaha, yaitu Trend muslim, halal beauty and care, baby and kids product, Belajar Islami, Hidangan halal, halal tour and travel, serta multiproduk lainnya.

Hadirnya Muslim Lifefair Di Kabupaten Bogor Untuk kali pertama ini mendapakan apresiasi Didalam Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang hadir Di seremoni pembuka Muslim Lifefair Jumat (31/5/2024). Menurutnya, Muslim Lifefair Bogor sangat selaras Didalam komitmen Pemkab Bogor Pada ini, yaitu fokus Membuat Standar Usaha Mikro Kecil yang jumlahnya terus Menimbulkan Kekhawatiran.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Kabupaten Bogor mencatat, per Januari 2024 jumlah Usaha Mikro Kecil Di Kabupaten Bogor berjumlah Disekitar 34.636. Meski Di perjananannya jumlahnya fluktuatif, tetapi Didalam segi Standar, Menunjukkan Gaya positif. Pemkab Bogor bersama dinas Yang Berhubungan Didalam, lembaga/asosiasi, dan dunia usaha terus berkolaborasi melakukan pembinaan, pendampingan sekaligus pembiayaan agar pelaku Usaha Mikro Kecil bisa terus eksis dan naik kelas. Termasuk Pembaruan produk halal dan ekonomi syariah juga Merasakan perhatian besar Pemkab Bogor.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor Siti Chomzah yang ditemui Pada seremoni pembuka Mufair Di ICC, Jumat (31/5/2024) mengatakan, Didalam 34.636 Usaha Mikro Kecil Bogor, Mutakhir Disekitar 10 persen yang tersertifikasi halal.

“Kami mengapresiasi komitmen dan kepedulian yang besar Didalam pelaku usaha Di Situasi Ini KPMI dan Lima Events Indonesia yang Mengadakan Muslim Lifefair Di kabupaten Bogor, Supaya diharapkan dapat Memberi Kemungkinan Untuk Usaha Mikro Kecil Untuk Merasakan akses lebih sertifikasi halal,” katanya.

Dia berharap, kolaborasi tersebut dapat terus ditingkatkan, serta saling bergotong-royong.

“Sesuai Didalam tema Hari Didalam Sebab Itu Bogor Di-542 ‘”Babarengan, Akur dan Makmur”, kami berharap semoga kolobarasi dan sinergi ini bisa terus ditingkatkan saling bergotong-royong Untuk kemakmuran bersama,” tuturnya.

Plt Direktur Eksekutif Federasi Nasional Ekonomi Syariah (KNEKS) Taufik Abdullah Di sambutannya juga mengapresiasi gelaran produk halal dan ekonomi syariah. Muslim Lifefair yang konsisten diselenggarakan Didalam KPMI dan Lima Event Indonesia Dari 2022, telah Memberi banyak kontribusi positif Untuk peningkatan literasi ekonomi syariah Di kalangan Komunitas, menggerakakkan ekonomi sektor riil Daerah dan Perkembangan Usaha produk halal, serta memperkuat ekosistem ekonomi syariah.

Menurutnya, tingkat literasi ekonomi dan keuangan syariah masih perlu terus didorong pengembangannya, Supaya diperlukan berbagai upaya mengajak Komunitas Untuk tidak hanya lebih memahami ekonomi syariah, tetapi juga agar mengkonsumsi produk-produk halal dan menggunakan layanan jasa keuangan syariah.

“Muslim Lifefair sebagai salah satu bentuk ikhtiar Meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah, perlu terus didukung Didalam seluruh kalangan, Supaya ekonomi dan keuangan syariah Indonesia dapat Memberi kontribusi nyata Untuk Perkembangan ekonomi yang inklusif, adil, dan berkesinambungan,” ujarnya.

MuFair Cibinong merupakan rangkaian Tanpapemenang Muslim LifeFair Goes to Muslim Lifefest yang rencananya Berencana digelar Di ICE BSD berkonjungsi Didalam pameran Bussiness to Bussiness (B2B) Jakarta Halal Expo & Conference, Di 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Semarakkan HUT Bogor Di-542, Muslim Lifefair Bogor Suguhkan Produk Usaha Mikro Kecil Halal