User Jalan Tol Nirsentuh Wajib Daftar, Gadget Lunak Cantas Belum Ada


Gadget Lunak Cantas Untuk penunjang layanan pembayaran jalan tol nontunai tanpa sentuh alias Multi Lane Free Flow (MLFF) Hingga Pada Ini belum bisa diunduh Sebab tak tersedia Di toko Gadget Lunak baik PlayStore maupun AppStore.

Indonesia segera menerapkan MLFF yang merupakan Pembuatan Di sistem transaksi pembayaran jalan tol Pada ini yakni tapping kartu uang elektronik. Penerapan MLFF sudah diatur Di regulasi Mutakhir yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2024 tentang Jalan Tol.

Di beleid tersebut Komunitas yang ingin menggunakan infrastruktur jalan tol wajib mendaftar Hingga Gadget Lunak atau Akansegera dikenakan Pembatasan berupa denda.

Di Pasal 105 ayat 2 Di regulasi tersebut diatur ‘Di Pada sistem Keahlian nontunai nirsentuh nirhenti telah diterapkan, User Jalan Tol wajib mendaftarkan kendaraan bermotor yang digunakannya Melewati Gadget Lunak sistem Keahlian nontunai nirsentuh nirhenti yang disetujui Pembantu Kepala Negara‘.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com Di Jumat (31/5) pagi, Gadget Lunak Cantas belum ada Di toko Gadget Lunak milik Google yaitu PlayStore. Kebugaran serupa juga terjadi Di toko Gadget Lunak Apple, AppStore. Mengapa demikian?

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menyebut Gadget Lunak Cantas masih Di Pembuatan. Ia menyebut Cantas masih perlu diuji coba dan belum selesai prosesnya.

“Aplikasinya sebenarnya sudah ada namanya Cantas, cuma nanti kita perlu sesuaikan Bersama Pembuatan. Belum masuk Apps store atau Playstore Sebab kita Akansegera uji coba dulu. Ini kan belum selesai uji cobanya,” kata dia Di Jakarta, Selasa (28/5).

Cantas, kata dia, ditargetkan Akansegera rampung Di tahun ini dan bakal diterapkan secara bertahap mulai akhir 2024. 

“Akhir tahun ini kita rapatin kita sudah mulai terapkan,” kata dia.

MLFF sendiri rencananya Akansegera diterapkan secara bertahap Di Indonesia mulai Oktober 2024. Penerapan awalnya berupa Single Lane Free Flow (SLFF) Di Tol Mandara Bali, Sesudah itu implementasi menyeluruh Di Indonesia bakal terjadi mulai 2027.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: User Jalan Tol Nirsentuh Wajib Daftar, Gadget Lunak Cantas Belum Ada