Dikecam Gegara Pukul Anjing Pelacak Ke Didepan Mal, Begini Klarifikasi Pelaku

Seorang pria yang diduga security mal Plaza Indonesia, Jakarta, yang belum lama ini kedapatan memukul seekor anjing pelacak, meminta maaf atas aksinya itu. Foto/Istimewa

JAKARTA – Seorang pria yang diduga security mal Plaza Indonesia, Jakarta, yang belum lama ini kedapatan memukul seekor anjing pelacak, meminta maaf atas aksinya itu.

Sebelumnya Itu, video yang memperlihatkan security mal memukul anjing guard viral Ke media sosial usai diunggah Bersama seorang netizen hingga mengundang kegeraman warganet lain. Pelaku pemukulan yang bernama Nasarius, ternyata merupakan pawang sekaligus pemilik anjing bernama Fay itu.

Pasca viralnya peristiwa tersebut, Nasarius menyampaikan permohonan maaf secara terbuka disertai alasan dirinya melakukan tindakan Tindak Kekerasan tersebut. Permintaan maaf itu diunggah Ke akun Instagram @marlenehariman.

“Selamat pagi semuanya. Saya Nasarius, pawang satwa Fay, yang pukul anjing Ke Didepan Plaza Indonesia. Saya sebagai pribadi minta maaf,” ujar Nasarius, dikutip Jumat (7/6/2024).

Nasarius lalu menceritakan kronologi pemukulan Pada Fay. Ia menghardik disertai tindakan pemukulan Ke Dibagian badan Fay Sebab sang anjing pelacak hendak menerkam anak kucing. Protes spontan Nasarius atas Fay Ke akhirnya memang berhasil menyelamatkan anak kucing Bersama terkaman.

“Maafkan saya. Itu anjing saya pukul dia Sebab terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing. Saya sayang dia anjing saya,” katanya.

Nasarius juga sempat menjalani pemeriksaan Bersama pihak kepolisian buntut video viral pemukulan anjing itu. Guna memastikan Kebugaran fisik Fay, seorang Ahli Kebugaran hewan pun didatangkan guna melakukan pemeriksaan pasca pemukulan. Hasilnya, tak ditemukan luka apa pun Ke tubuh anjing tersebut.

“Saya Ahli Kebugaran hewan telah memeriksa Kebugaran anjing pelacak bernama Fay, tidak ditemukan luka apa pun Untuk bentuk memar Ke Dibagian badan, juga Dibagian telinga. Semuanya normal dan Fay bisa berinteraksi Bersama baik,” terang Ahli Kebugaran hewan tersebut.

Diberitakan Sebelumnya Itu, sebuah video menampilkan momen menyedihkan Pada seseorang Untuk masuk Ke area mal Plaza Indonesia, Jakarta. Untuk video berdurasi pendek yang dibagikan Ke Instagram itu, perekam video tersebut melihat langsung Protes seorang security memukul anjing guard atau anjing pelacak yang biasa mendampingi mereka Sebagai berjaga Ke pintu masuk mal.

Perekam video itu lantas berinisiatif merekam Protes satpam tersebut Untuk sebuah video berdurasi singkat, yang awalnya diunggah Ke akun Instagram @rumahsinggahclow.

“HALLO @plazainsonesia Ini tolong dong security nya DITATAR. KNAPA ANJING ITU DIPUKUL???? KENAPA HARUS KASAR,” tulis keterangan Untuk video tersebut, Kamis (6/6/2024).

Pasca unggahan ini, warganet pun ramai mengecam Protes sang security, yang ternyata merupakan pawang sekaligus pemilik anjing tersebut, bernama Nasarius.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dikecam Gegara Pukul Anjing Pelacak Ke Didepan Mal, Begini Klarifikasi Pelaku